FOLLOW US:


Meski Lagi Pincang, Chelsea Bakal Beri Perlawanan Sengit ke Manchester City

15-01-2022 10:00

 | Serafin Unus Pasi

Meski Lagi Pincang, Chelsea Bakal Beri Perlawanan Sengit ke Manchester City
Marcos Alonso (kanan) merayakan kemenangan bersama skuad Chelsea © AP Photo

Bola.net - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel mengakui bahwa timnya tidak berada dalam kekuatan penuh saat menghadapi Manchester City nanti malam. Namun manajer asal Jerman itu menjanjikan bahwa timnya bakal tetap memberikan perlawanan sengit di laga itu.

Nanti malam, sebuah laga seru tersaji di Stamford Bridge. Dua tim teratas di klasemen EPL, Manchester City dan Chelsea akan saling berduel di pekan ke-22 EPL.

Chelsea datang ke Manchester tanpa kekuatan terbaiknya. Beberapa pemain mereka harus absen akibat cedera dan COVID-19.

Meski begitu, Tuchel menegaskan bahwa timnya tidak akan menyerah dengan mudah saat melawan City nanti. "Mari kita mainkan pertandingan ini," ujar Tuchel kepada laman resmi Chelsea.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 4

Situasi Berbeda

Tuchel mengakui bahwa absennya sejumlah pilar Chelsea membuat timnya tidak sekuat City untuk saat ini. Namun ia yakin timnya bisa membuat sang tuan rumah kesulitan sepanjang laga.

"Jika anda melihat pertandingan terakhir kami melawan mereka, kami bisa menurunkan tim terbaik kami. Pada saat itu kami memberikan perlawanan yang sengit dan kami terus membuat mereka kesulitan sepanjang laga,"

"Namun situasinya untuk pertandingan ini berbeda. Mereka bermain dengan sangat konsisten dan mereka bermain di level yang sangat tinggi,"

2 dari 4

Bisa Menang

Tuchel sendiri ogah menyerah sebelum bertarung. Ia menegaskan timnya akan berjuang sekuat tenaga dengan segala keterbatasan untuk mengalahkan City.

"Untuk menang di laga ini akan sangat sulit, namun itu tidak mustahil. Di sepak bola, apapun bisa terjadi selama 90 menit pertandingan,"

"Kami harus bermain dengan berani dan kami juga membutuhkan sedikit keberuntungan. Kami harus bermain di level tertinggi dan menjaga momentum agar kami bisa menang," ujarnya.

3 dari 4

Balas Dendam

Chelsea bertandang ke Etihad Stadium sambil membawa misi revans. Karena mereka kalah di pertemuan pertama di musim ini.

Pada laga yang digelar di Stamford Bridge pada bulan September kemarin, The Blues kalah dengan skor tipis 1-0.

4 dari 4

Klasemen Premier League

(Chelsea FC)