FOLLOW US:


Meski Minim Pengalaman, Frank Lampard Disebut Layak Menangani Chelsea

17-06-2019 11:00

 | Richard Andreas

Meski Minim Pengalaman, Frank Lampard Disebut Layak Menangani Chelsea
Frank Lampard © AP Photo

Bola.net - Frank Lampard muncul sebagai kandidat utama pengganti Maurizio Sarri sebagai pelatih Chelsea Meski belum lama berkarier sebagai pelatih, dia dinilai sudah punya segalanya untuk menerima tantangan baru menangani The Blues. Lampard diyakini bakal sukses.

Chelsea baru saja ditinggal Maurizio Sarri. Setelah mempersembahkan trofi Liga Europa dan finis di peringkat ketiga Premier League, Sarri memilih menerima tawaran Juventus. Dia merasa pulang ke Italia adalah jalan terbaik bagi semua pihak.

Betapa tidak, meski sudah memenuhi target klub, Sarri tidak pernah mendapatkan dukungan fans. Gaya sepak bolanya selalu dikecam, padahal dia belum benar-benar mengubah tim sesuai dengan keinginannya.

Bagaimanapun, perpisahan itu sudah terjadi. Sekarang masalah utama Chelsea adalah menemukan pengganti yang tepat. Mereka memecat pelatih yang mempersembahkan trofi, tentu harus mendatangkan pelatih yang lebih baik.

Mantan bos Chelsea, Ruud Gullit paham betul situasi yang terjadi saat ini. Dia tahu Lampard dijagokan sebagai kandidat utama, tetapi pilihan itu bukan tanpa risiko. Lampar baru semusim menangani Derby County.

"Lampard belum meraih apa pun sebagai pelatih. Chelsea juga pernah memberikan kesempatan itu pada saya, kami metik banyak kemenangan jadi hal itu [minimnya pengalaman Lampard] tidak ada hubungannya," kata Gullit kepada Sky Sports.

"Sangat penting bagi Chelsea untuk mendapatkan pelatih yang sejalan. Saya juga berharap mereka bisa mendatangkan orang-orang tepat di sekitarnya yang bisa membantu dia."

Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 1

Waktu yang Menjawab

Keyakinan serupa disuarakan mantan pelatih Chelsea lainnya, Roberto Di Matteo. Dia yakin Lampard merupakan calon yang paling tepat, tetapi hasil kerja Lampar baru bisa terbukti seiring waktu berjalan.

"Dia [Lampard] jelas sosok yang tepat, dia memiliki kepribadian itu. Saya mengikuti Derby musim lalu, dan dia memainkan sepak bola bagus - dia sudah cukup berpengalaman," kata Di Matteo.

"Ini bakal cocok, benar atau tidak? Hanya waktu yang bisa menjawab. Anda tak bisa berkata ini masih terlalu awal untuknya, anda harus memberikan kesempatan pada dia," tutupnya.