FOLLOW US:


Mesut Ozil, Akhirnya Cetak Gol Setelah 301 Hari

17-02-2020 11:14

 | Asad Arifin

Mesut Ozil, Akhirnya Cetak Gol Setelah 301 Hari
Playmaker Arsenal, Mesut Ozil, usai mencetak gol ke gawang Newcastle United, Minggu (16/2/2020) dini hari WIB. © AP Photo

Bola.net - Arsenal meraih kemenangan dengan skor mencolok saat berjumpa Newcastle. Mesut Ozil tampil sangat bagus pada duel tersebut. Pemain asal Jerman itu mencetak gol setelah 301 hari tanpa gol.

Arsenal berjumpa Newcastle pada pekan ke-26 Premier League, Minggu (16/2/2020) malam WIB. Bermain di Stadion Emirates, Arsenal tampil sangat bagus dan mampu meraih kemenangan dengan skor 4-0.

Arsenal sempat kesulitan pada babak pertama. Tidak ada gol yang dicetak tim asuhan Mikel Arteta. Namun, pada babak kedua, Arsenal tampil sangat impresif dan mencetak empat gol ke gawang Newcastle.

Pesta gol Arsenal dimulai dengan gol Pierre-Emeric Aubameyang pada menit 54. Selepas itu, Nicolas Pepe, Mesut Ozil, dan Alexandre Lacazette silih berganti mencetak gol ke gawang Martin Dubravka.

1 dari 2

Mesut Ozil Akhirnya Mencetak Gol Lagi

Penampilan Mesut Ozil mendapat banyak sorotan sejak awal musim 2018/2019 lalu. Dia tidak menjadi pemain kunci pada era Unai Emery. Performa Mesut Ozil pun tidak membaik pada awal musim 2019/2020.

Kedatangan Mikel Arteta mengubah wajah Mesut Ozil. Pelan tetapi pasti, dia mendapat kesempatan bermain reguler dan menemukan performa terbaiknya. Arteta memberi peran yang penting bagi pemain 31 tahun.

Laga melawan Newcastle menjadi salah satu performa apik Mesut Ozil. Akurasi umpannya mencapai 96 persen, dari 49 umpan. Termasuk empat umpan kunci. Dan, yang paling penting, Mesut Ozil mencetak satu gol.

Mesut Ozil mencetak gol pada menit ke-90. Dikutip dari Squawka, mantan pemain Real Madrid itu mencetak gol setelah 301 hari mengalami kebuntuan. Mesut Ozil mencetak gol dari 35 umpan beruntun.

2 dari 2

Mesut Ozil Cetak Gol, Bagaimana Respon Mikel Arteta?

Mikel Arteta sejak awal memberikan kepercayaan diri kepada Mesut Ozil. Dan, melihat gol yang dicetak Mesut Ozil, Mikel Arteta merasa sangat senang. Proses gol seperti itulah yang tengah dibangun Arsenal.

"Itu adalah bagian dari apa yang kami coba bangun di Arsenal. Ketika semua orang terlibat dalam apa yang ingin kita lakukan dan semua orang merasa terlibat dalam sebuah gol," ucap Mikel Arteta.

"Ada banyak hal yang kami kerjakan," kata mantan asisten Pep Guardiola di Man City tersebut.

Kendati menang, Arsenal masih belum beranjak ke posisi atas klasemen. The Gunners berada di posisi ke-10 klasemen dengan 34 poin. Arsenal terpaut tujuh poin dari Chelsea yang berada di posisi keempat.

Sumber: Squawka, Arsenal