FOLLOW US:


Mesut Ozil Akui Terkejut dengan Penunjukan Mikel Arteta

11-01-2020 03:30

 | Ari Prayoga

Mesut Ozil Akui Terkejut dengan Penunjukan Mikel Arteta
Bintang Arsenal, Mesut Ozil © AP Photo

Bola.net - Playmaker Arsenal, Mesut Ozil mengaku sempat terkejut dengan keputusan manajemen timnya untuk menunjuk Mikel Arteta sebagai manajer tetap yang baru.

Desember kemarin, Arteta resmi meninggalkan pekerjaannya sebagai asisten Pep Guardiola di Manchester City untuk kembali ke Arsenal menerima pinangan mantan klubnya.

Sebelumnya, Arsenal tanpa manajer tetap sejak akhir November lalu ketika mereka memecat Unai Emery. Freddie Ljungberg sempat ditunjuk menjadi pelatih sementara sebelum kini mereka mengangkat Arteta.

1 dari 2

Kepuasan Ozil

Ozil mengaku senang dengan kembalinya Arteta yang sempat menjadi rekannya di lini tengah Arsenal. Ozil pun mengakui kehadiran Arteta membawa dampak positif bagi skuad The Gunners.

"Pada dasarnya mengembalikan keberanian Arsenal yang lama. Menguasai bola, mengontrol permainan, memegang bola sepanjang laga," ujar Ozil kepada Evening Standard.

"Hal tersebut merupakan sesuatu yang dia kerjakan bersama kami dan Anda bisa melihatnya, semua tersenyum, tertawa, menikmati momen dan hal ini membuat kami sukses," lanjutnya.

2 dari 2

Kekagetan Ozil

Terlepas dari dampak positif kehadiran Arteta, Ozil mengakui bahwa dirinya sempat kaget bahwa ia bakal kembali bereuni dengan Arteta hanya tiga tahun setelah sosok asal Spanyol itu pensiun.

"Setiap manajer berbeda dan tentu saja saya pernah dilatih beberapa manajer kelas dunia sepanjang karier saya," tutur Ozil.

"Mikel Arteta berbeda dengan yang lain tapi dia sangat fokus pada bola dan ingin membuat kami sangat sukses dan saya rasa dia merupakan sosok yang tepat di klub ini," tambahnya.

"Saya sedikit terkejut [dengan penunjukan Arteta] tapi di sisi lain, waktu berjalan begitu cepat dan saya ingat ketika dia bekerja dengan Pep Guardiola di Manchester City, saya cukup yakin dia akan segera menjadi manajer," tukasnya.

Sumber: Evening Standard