FOLLOW US:


Mesut Ozil Tegaskan Ogah Pindah dari Arsenal

16-01-2020 11:11

 | Asad Arifin

Mesut Ozil Tegaskan Ogah Pindah dari Arsenal
Mesut Ozil mendapat pelukan dari Mikel Arteta usai laga melawan Manchester United (2/1/2020) di Stadion Emirates. © Arsenal

Bola.net - Playmaker Mesut Ozil dikabarkan tidak ingin pindah dari Arsenal. Mesut Ozil bertekad tetap berada di Emirates Stadium hingga kontraknya berakhir pada Juni 2021 yang akan datang.

Mesut Ozil digosipkan bakal pindah dari Arsenal sejak musim 2018/2019 lalu. Pasalnya, pemain berusia 31 tahun tersebut tidak masuk dalam skema bermain yang dirancang manajer Unai Emery.

Menit bermain yang didapat Mesut Ozil turun drastis sejak Unai Emery menjadi manajer Arsenal. Gaya bermain Mesut Ozil, tidak cocok dengan skema 3-4-3 yang sering dipakai pelatih asal Spanyol.

Saat Unai Emery masih menjadi manajer Arsenal, masa depan Mesut Ozil tidak jelas. Dia disebut akan dilepas pada bursa transfer Januari 2020. Mesut Ozil ditawarkan ke sejumlah klub dengan status pinjaman.

1 dari 2

Mesut Ozil Tetap di Arsenal

Mesut Ozil sempat menjalin komunikasi dengan sejumlah klub, ketika pihak Arsenal ingin melepasnya. Salah satu klub yang intensif mendekati Mesut Ozil yakni klub asal Turki yakni Fenerbahce.

Arsenal kesulitan melepas Mesut Ozil secara permanen karena harga dan beban gajinya yang mahal. Karena itu, opsi meminjamkan menjadi pilihan yang ideal bagi Arsenal. Fenerbahce disebut menjadi pembeli potensial.

Sementara itu, dikutip dari The Mirror, Mesut Ozil sendiri enggan pindah dari Arsenal. Dia akan terus membela klub asal London Utara tersebut hingga kontraknya berakhir pada Juni 2021 yang akan datang.

"Saya sangat gembira dengan kontrak saya dan akan terus melanjutkan kerja sama pada tahun ini dan sampai akhir durasi kontrak," ucap Mesut Ozil dikutip dari The Mirror.

2 dari 2

Mikel Arteta dan Angin Segar untuk Mesut Ozil

Mesut Ozil kini telah mendapat angin segar dalam karirnya di Arsenal. Pasca berada dalam posisi terpuruk pada era Unai Emery, kini Mesut Ozil memasuki era baru bersama Mikel Arteta yang menjadi manajer.

"Saya tisak bisa memberitahu Anda apa yang akan terjadi di masa depan, saya sangat bersemangat tentang masa depan, tetapi saya juga tidak tahu apa yang akan terjadi," kata pemain berusia 31 tahun.

Sejak kedatangan Mikel Arteta, Mesut Ozil punya peran penting di Arsenal. Mikel Arteta mengembalikan mantan pemain Werder Bremen itu sebagai playmaker. Dia menjadi sumber kreativitas lini serangan Arsenal pada beberapa laga terakhir.

Sumber: The Mirror