FOLLOW US:


Meulensteen: Lukaku Bagus, Tapi Masih Perlu Berbenah

10-07-2017 15:55

 | Romelu Lukaku

Meulensteen: Lukaku Bagus, Tapi Masih Perlu Berbenah
Romelu Lukaku © AFP

Bola.net - Mantan asisten Manajer Manchester United, Rene Meulensteen memuji langkah mantan klubnya mendatangkan Romelu Lukaku pada bursa transfer kali ini. Meulensteen menilai Lukaku adalah pembelian yang bagus, namun sang pemain butuh membenahi beberapa aspek untuk menjadi striker top di United.

Teka-teki mengenai siapa Striker anyar Manchester United terjawab sudah pada akhir pekan kemarin. Setan Merah resmi mengonfirmasi bahwa mereka mendatangkan Striker Everton, Romelu Lukaku.

Lukaku sendiri memang dikenal sebagai salah satu striker top EPL selama beberapa musim terakhir. Musim lalu ia berada di posisi kedua dalam pencetak gol terbanyak di EPL, dengan koleksi total 25 gol.

Meulensteen percaya Lukaku bisa meraih banyak kesuksesan bersama MU musim depan. "Saya tahu betul apa yang Mourinho inginkan dengan pembelian Lukaku," beber Meulensteen kepada TalkSport.

Romelu Lukaku
"Tentu saja dia masih bisa berkembang. Ia akan bermain dengan tim yang dipenuhi pemain-pemain bagus di sekitarnya musim depan."

"Kelemahannya sejauh ini adalah sulit memberikan perbedaan di pertandingan-pertandingan besar dan yang kedua adalah pengambilan keputusannya masih lemah. Itulah kunci membuat perbedaan di setiap pertandingan besar."

"Itu berarti dia harus mengambil peran yang besar dalam kerja sama tim, berada di belakang lawan dan melewati mereka. Jika ia bisa memperbaiki aspek tersebut, maka ia akan semakin berkembang."

"Hal yang terbaik darinya dia masih berusia 24 tahun namun dia sudah punya empat atau lima tahun pengalaman di Premier League. Itulah aspek positif yang ia punya dan jika bermain dan berlatih tiap hari bersama pemain-pemain top maka ia akan berkembang dengan sendirinya." tutup mantan asisten Sir Alex Ferguson.