FOLLOW US:


Mignolet Akui Sebelumnya Pernah Gagal Eksekusi Penalti

25-09-2014 12:25

 | Simon Mignolet

Mignolet Akui Sebelumnya Pernah Gagal Eksekusi Penalti
Simon Mignolet © LFC
Bola.net - Laga antara Liverpool kontra Middlesbrough di lanjutan ronde ketiga Capital One Cup berlangsung dengan sangat mendebarkan (23/09). Bermain imbang 2-2 selama 120 menit laga, The Reds akhirnya mampu memastikan kemenangan setelah memenangkan laga lewat adu penalti dengan skor masif, 14-13!

Total ada 30 tendangan diambil dalam adu penalti tersebut, membuat kiper Liverpool, Simon Mignolet turut ambil bagian sebagai eksekutor. Ditanya soal pengalamannya mengeksekusi penalti, ternyata pemain 26 tahun ini mengaku pernah gagal menjadi eksekutor penalti di laga resmi.

Peristiwa tersebut terjadi saat Mignolet masih membela Sint-Truiden dalam laga kontra Ronse di Divisi Dua Belgia, April 2009. Unggul 4-1, Sint-Truiden mendapatkan kesempatan penalti yang gagal dieksekusi oleh Mignolet. Beruntung bola rebound mampu dimanfaatkannya untuk menjadi gol.

"Saya pernah mengambil satu tendangan penalti saat masih bermain di Belgia, kami unggul 4-1 kala itu. Saya mencetak gol untuk mengubah keadaan menjadi 5-1," kenang Mignolet seperti dilansir situs resmi klub.

"Namun penalti (lawan Middlesbrough) ini adalah untuk pertama kalinya saya berhasil mencetak gol secara langsung. Saya menghadapi penalti sama seperti eksekutor lain, dengan menendang ke arah terget dengan kuat. Saya senang bisa membuat kiper lawan menebak arah yang salah."(lfc/mri)