FOLLOW US:


Mikel Arteta: Arsenal Terlihat Lebih Berbahaya Sekarang

03-01-2021 10:51

 | Yaumil Azis

Mikel Arteta: Arsenal Terlihat Lebih Berbahaya Sekarang
Selebrasi Alexandre Lacazette usai membobol gawang West Brom © AP Photo

Bola.net - Mikel Arteta tidak bisa menyembunyikan simpul senyumnya setelah Arsenal kembali meraih kemenangan. Kali ini, klub berjuluk the Gunners tersebut menjadikan West Brom sebagai korbannya.

Arsenal menjalani laga pekan ke-17 sebagai tamu di markas West Brom, The Hawthorns, pada Minggu (3/1/2021) dinihari tadi. Tanpa mempedulikan status sebagai tim tamu, mereka sukses menghajar sang tuan rumah dengan skor telak 4-0.

Kieran Tierney menjadi pembuka kemenangan Arsenal dengan gol indahnya pada menit ke-23. Jebolan akademi the Gunners, Bukayo Saka, ikut membubuhkan namanya di papan skor lima menit berselang.

Pada babak kedua, keunggulan Arsenal bertambah berkat aksi sang penyerang, Alexandre Lacazette. Pemain berkebangsaan Prancis tersebut sukses mengantongi dua gol yang dilahirkan pada menit ke-60 dan 64.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Terlihat Lebih Mengancam

Dengan ini, Arsenal sudah meraih tiga kemenangan berturut-turut. Perlahan, publik mulai melupakan torehan buruk di mana Pierre-Emerick Aubameyang dkk sempat melewati tujuh pertandingan tanpa kemenangan.

Tidak heran kalau Arteta tak bisa menyembunyikan perasaan senangnya usai Arsenal mengalahkan West Brom. Menurut penglihatannya, barisan penyerang the Gunners kini jauh lebih berbahaya ketimbang sebelumnya.

"Kami telihat lebih mengancam, dan lebih kreatif serta permainan menyerang kami sudah jauh lebih baik pada hari ini," ujar pria berkebangsaan Spannyol tersebut seperti yang dikutip dari Goal International.

2 dari 2

Soal Kieran Tierney

Selain Lacazette, Tierney pun menjadi pemain yang paling banyak mendapatkan perhatian di laga kali ini. Pemain asal Skotlandia tersebut juga mencatatkan assist yang berujung pada gol kedua Lacazette.

"Dia sudah terlihat fantastis sejak berada di sini. Dan sejak dirinya kembali usai mengalami cedera bahu, permainannya sudah fantastis," ungkap Arteta.

"Dia adalah anak yang memberikan segalanya kepada anda. Dia sedang berkembang, berniat untuk menjadi lebih baik serta memberikan energi yang nyata dan kualitas untuk tim," pungkasnya.

Arsenal punya waktu yang cukup panjang untuk merayakan keberhasilannya kali ini. Sebab, mereka baru akan bermain pada akhir pekan mendatang, Minggu (10/1/2021) di ajang FA Cup dengan Newcastle United sebagai lawannya.

(Goal International)