FOLLOW US:


Mikel Arteta Buka-bukaan Soal Rencana Arsenal di Bursa Transfer Januari

31-12-2020 23:15

 | Yaumil Azis

Mikel Arteta Buka-bukaan Soal Rencana Arsenal di Bursa Transfer Januari
Manajer Arsenal Mikel Arteta. © AP Photo

Bola.net - Tidak bisa dimungkiri kalau Arsenal membutuhkan sosok baru untuk mengisi skuadnya pada bursa transfer bulan Januari mendatang. Sang pelatih, Mikel Arteta, membuka rencana timnya untuk bulan depan.

Arsenal cukup aktif dalam bursa transfer musim panas kemarin. Namun selain Thomas Partey, beberapa incaran yang sudah masuk dalam daftar belanja gagal didatangkan oleh klub berjuluk the Gunners tersebut.

Houssem Aouar merupakan salah satu incaran yang gagal didapatkan Arsenal pada musim panas kemarin. Mereka tak mampu memenuhi permintaan harga yang telah ditetapkan oleh sang klub, Olympique Lyon.

Di sisi lain, Arsenal juga gagal mempertipis skuadnya meski sudah ditinggal sejumlah pemain seperti Matteo Guendouzi dan Lucas Torreira. Mesut Ozil dan Sokratis Papastathopoulus bahkan tak bisa didaftarkan ke dalam skuad musim ini.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Rencana Arsenal di Bulan Januari

Arsenal telah dikaitkan dengan sejumlah nama untuk direkrut pada bursa transfer bulan Januari mendatang. Seperti Isco, yang sekarang memperkuat Real Madrid, hingga Diego Costa.

Arteta menyadari kalau skuad timnya sedang gemuk saat ini. Oleh karenanya, ia meminta kepada manajemen klub untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama pada musim panas kemarin.

"Kami memiliki skuad yang besar. Ada banyak hal yang seharusnya terjadi di musim panas, gagal diwujudkan karena berbagai alasan yang berbeda," ujarnya seperti yang dikutip dari Goal International.

"Ada beberapa pemain yang akan pergi sebagai pinjaman, mereka akan pergi dan itulah prioritasnya pada saat ini karena kami tidak bisa menampung angka yang kami punya sekarang di beberapa posisi tertentu," lanjutnya.

2 dari 2

Menjual Pemain Sebelum Membeli

Seperti yang telah diutarakan, Arteta mengindikasikan kalau Arsenal harus menjual pemain lebih dulu sebelum merekrut sosok anyar. Jadi, Arsenal baru akan bergerak saat kesempatannya telah berada di depan mata.

"Kami akan melakukan itu lalu melihat lagi nanti. Jika ada kesempatan yang tepat pada posisi yang membutuhkan bantuan, kami akan bekerja sama dengan klub untuk mencarikan solusinya," tambah Arteta.

"Secara finansial, sedikit dukungan akan menentukan apakah perekrutan dilakukan dengan cara meminjam atau membeli pemain sehubungan dengan kesempatan yang kami punya di bursa transfer," pungkasnya.

(Goal International)