FOLLOW US:


Mikel Arteta Justru Senang Jika Henrikh Mkhitaryan Tinggalkan Arsenal Secara Permanen

19-03-2020 02:20

 | Ari Prayoga

Mikel Arteta Justru Senang Jika Henrikh Mkhitaryan Tinggalkan Arsenal Secara Permanen
Penyerang sayap AS Roma, Henrikh Mkhitaryan © AP Photo

Bola.net - Manajer Arsenal, Mikel Arteta dikabarkan telah mempersilakan gelandang serang Henrikh Mkhitaryan untuk meninggalkan klub secara permanen pada musim panas nanti.

Henrikh Mkhitaryan pindah ke AS Roma pada musim 2019/2020 ini, dengan status pemain pinjaman. Sesuai kesepakatan, dia akan berada di ibukota Italia sampai akhir musim 2019/2020.

Arsenal melepas Henrikh Mkhitaryan karena tidak sesuai dengan gaya bermain yang diterapkan sang pelatih, kala itu Unai Emery. Pelatih asal Spanyol itu sempat memaksanya bermain di winger tetapi hasilnya tidak bagus.

1 dari 2

Bertahan di Roma

Meski masih cukup sering absen lantaran cedera, akan tetapi performa Mkhitaryan bersama Roma musim ini bisa dibilang cukup bagus.

Sejauh ini, Henrikh Mkhitaryan telah mencetak enam gol dan tiga assist di Serie A. Dilansir Daily Express, Roma pun berniat untuk memperpanenkan status Mkhitaryan pada musim panas nanti.

Meski demikian, ada satu masalah yang masih mengganjal di kubu Roma. Masalah tersebut adalah soal usia Mkhitaryan yang tak lagi muda, yakni 31 tahun.

2 dari 2

Kegembiraan Mikel Arteta

Laporan yang sama menyebut bahwa Arteta akan turut senang untuk Mkhitaryan jika ia bisa pindah dengan status permanen ke Roma.

Mkhitaryan memang tampaknya tak akan masuk dalam skema Arteta musim depan. Eks kapten The Gunners itu lebih memilih untuk mengandalkan pemain lain yang lebih muda.

Sumber: Daily Express