FOLLOW US:


Minat Barcelona Terhadap Marcus Rashford Justru Bisa Membantu MU, Mengapa?

14-10-2019 14:00

 | Richard Andreas

Minat Barcelona Terhadap Marcus Rashford Justru Bisa Membantu MU, Mengapa?
Aksi Marcus Rashford dalam laga AZ Alkmaar vs Manchester United © AP Photo

Bola.net - Barcelona terus dihubungkan dengan striker Manchester United, Marcus Rashford pada sepekan terakhir. Kabarnya, Blaugrana memandang Rashford sebagai calon ideal penerus Luis Suarez.

Ini bukan pertama kalinya rumor Barca-Rashford mengudara. Musim panas lalu, sebelum Rashford meneken kontrak baru bersama MU, Barcelona dikabarkan mengamati situasi penyerang Inggris tersebut.

Sebagian besar pimpinan Barca mengaku kagum dengan gaya bermain Rashford. Barca bahkan sempat menguji dengan menawarkan kesempatan bermain Liga Champions pada Rashford, tapi pada akhirnya Barca memilih mundur karena dua alasan.

Apa saja? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Dua Alasan Barca Mundur

Menukil Express, saat itu Barca belum yakin bisa mendapatkan Rashford karena dua hal. Pertama, mereka memahami betapa petningnya Rashford bagi Solskjaer. Rashford juga masih bahagia di MU sebagai pemain lokal mereka.

Kedua, keputusan MU memasang 100 juta poundsterling untuk Rashford juga membuat Barca keberatan. Bukan berarti tidak punya dana, Barca hanya tidak yakin Rashford layak dinilai semahal itu.

Kini, situasinya berubah drastis. Rashford tampak kesulitan, tidak mampu menjadi striker utama Setan Merah. Dia tidak bisa menjadi striker yang diharapkan fans.

Pasca kepergian Romelu Lukaku, Rashford diharapkan bisa menjadi penyerang utama MU musim ini. Namun, sampai sekarang, performa Rashford masih naik-turun, tidak setajam yang diharapkan.

2 dari 2

Kurang Tajam

Rashford baru mencetak tiga gol musim ini, dua di antaranya lewat eksekusi penalti. Terbukti, Rashford belum cukup tajam untuk MU.

Sebab itu, jika Barcelona benar-benar berminat mengejar Rashford, Solskjaer dinilai harus benar-benar mempertimbangkannya. Rashford striker hebat dan potensial, tapi MU membutuhkan striker top yang mematikan.

MU diminta menjual Rashford dengan harga setinggi mungkin, lalu menggunakan uang hasil penjualan itu untuk mendatangkan striker baru yang lebih tajam. Rashford tidak cukup kejam di depan gawang lawan, MU butuh pemain seperti itu.

Alhasil, minat Barca terhadap Rashford ini justru bisa membantu MU. Setan Merah membutuhkan striker yang bisa mencetak 30 gol semusim. Menjual Rashford memang bisa menyulut protes, tapi bisa dimaafkan jika mendatangkan striker lain yang lebih baik.

Sumber: Express