FOLLOW US:


Modal Pengalaman Juara UCL, Chelsea Fokus Bidik Premier League Musim Ini

13-08-2021 13:30

 | Richard Andreas

Modal Pengalaman Juara UCL, Chelsea Fokus Bidik Premier League Musim Ini
Pemain Chelsea merayakan kesuksesan Kepa menahan penalti Raul Albiol di Piala Super Eropa 2021 © AP Photo

Bola.net - Chelsea memasuki musim baru dengan kepercayaan diri tinggi. Mereka menyandang status juara bertahan Liga Champions, bukti kekuatan skuad Thomas Tuchel.

Kamis (12/8/2021) kemarin, Chelsea meraih trofi pertama mereka untuk memulai musim. The Blues menundukkan Villarreal dengan skor 6-5 di babak adu penalti.

Kemenangan tersebut semakin menunjukkan kekuatan skuad Tuchel yang sekarang. Sebab itu, wajar jika Tuchel percaya diri timnya bisa menjuarai Premier League musim ini. Apa katanya?

1 dari 2

Bikin percaya diri

Chelsea sekarang memiliki salah satu skuad terbaik di Premier League, mereka bisa bersaing ketat dengan Manchester City dan Manchester United.

Skuad yang sudah kuat itu akan mendapatkan dorongan mental berkat pengalaman juara UCL dan Super Cup kemarin.

"Fokus dan target kami adalah untuk menjuarai liga musim ini. Berhasil jadi juara Liga Champions memberi kami rasa percaya diri lebih untuk meraih lebih banyak trofi, juga menjaga hasrat juara kami," kata Tuchel di Sky Sports.

"Begitu Anda memahami sensasi perasaan meraih trofi, Anda pasti menginginkannya kembali."

2 dari 2

Sejauh ini oke

Tuchel melanjutkan, pramusim Chelsea sejauh ini berjalan cukup memuaskan. Memang mereka terpaksa bermain 120 menit di Super Cup kemarin, tapi selain itu, kondisi fisik dan persiapan para pemain berjalan lancar.

"Persiapan sejauh ini cukup unik, cukup menantang. Sebagian pemain hanya punya waktu sepekan untuk berlatih, mereka harus terus berlatih -- mungkin mereka akan mencapai puncak performa di bulan September," sambung Tuchel.

"Ada beberapa sesi latihan dobel untuk memberikan beban kerja yang sama dengan semua pemain, tetapi para pelatih fisik sudah bekerja luar biasa dan para pemain pun menunjukkan etos kerja fantastis," tandasnya.

Sumber: Chelsea