FOLLOW US:


Mohamed Salah Bisa Absen Bela Liverpool di Awal Musim Depan, Kok Bisa?

31-01-2020 08:23

 | Ari Prayoga

Mohamed Salah Bisa Absen Bela Liverpool di Awal Musim Depan, Kok Bisa?
Pemain Liverpool, Mohamed Salah. © AP Photo

Bola.net - Liverpool bisa jadi tak akan bisa diperkuat oleh sang bintang, Mohamed Salah pada awal musim 2019-20 mendatang karena sang pemain memilih tampil di Olimpiade 2020.

Musim ini sendiri, Salah sudah menciptakan 12 gol dan enam assist di Premier League. Secara keseluruhan, ia mencetak 16 gol di semua kompetisi.

Salah menjadi salah satu aktor penting keberhasilan Liverpool menyapu bersih 23 kemenangan dari 24 laga di Premier League musim ini.

1 dari 2

Keinginan Pelatih Mesir

Kemungkinan bakal absennya Salah terjadi karena pelatih tim nasional Mesir U-23, Shawky Gharib sudah mengungkapkan keinginan dirinya untuk mengajak Salah.

"Kami telah mengirimkan daftar pemain awal sebanyak 50 pemain. Salah akan menjadi yang pertama di daftar tersebut sebagai pemanggilan resmi," ujar Gharib kepada ON Sport TV.

Meski demikian, Gharib menegaskan bahwa keputusan akhir mengenai ikut tidaknya ke Olimpiade 2020 berada di tangan sang pemain sendiri.

2 dari 2

Kemungkinan Absen

Pentas Olimpiade 2020 Tokyo digelar mulai 22 Juli hingga 8 Agustus 2020 mendatang atau sama dengan akhir pekan dimulainya Premier League musim anyar.

Jika Salah memilih untuk memperkuat negaranya, makan pemain 27 tahun itu harus melewatkan latihan pramusim bersama skuad The Reds.

Salah juga berpeluang absen pada tengah musim karena Piala Afrika bakal kembali digelar pada Januari setelah sebelumnya sempat dipentaskan pada musim panas.

Sumber: ON Sport TV