Mohamed Salah dan Top Skorer Liverpool ke Gawang Crystal Palace

Asad Arifin | 22 Januari 2022 10:32
Winger Liverpool, Mohamed Salah (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool akan menantang Crystal Palace pada laga pekan ke-23 Premier League 2021/2022. Laga ini akan dihelat di Selhurst Park, Minggu (23/01).

Bagi Liverpool dan Palace, pertemuan akhir pekan ini akan menjadi yang ke-60 kalinya. Pertemuan pertama kedua tim tersebut terjadi pada Putaran Ketiga Piala FA 1937/1938, 8 Januari 1938 silam. Waktu itu, kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Dalam perjalanan mereka sejauh ini, telah tercipta 178 gol. Liverpool mencetak 122 gol. Sementara, Palace mencetak 56 gol.

Sepanjang pertemuan mereka, ada sejumlah pemain Liverpool yang tergolong rajin mencetak gol ke gawang Crystal Palace.

Siapa saja para pencetak gol terbanyak The Reds ke gawang Palace? Berikut lima orang di antara mereka.

1 dari 6 halaman

Steve McManaman

Di peringkat kelima dalam daftar lima top skorer Liverpool pada laga kontra Crystal Palace ada nama Steve McManaman. Kala berseragam The Reds, winger Inggris ini tercatat sempat mencetak lima gol ke gawang Palace.

McManaman sendiri, ketika berseragam Liverpool, sempat sembilan kali tampil kontra Palace. Dalam sembilan laga tersebut, McManaman membantu The Reds meraih enam kemenangan, dua hasil imbang, dan sekali kalah. Selain lima gol, dalam sembilan laga tersebut, McManaman juga mencetak lima assist.

2 dari 6 halaman

Roberto Firmino

Duel Roberto Firmino dan Gabriel Magalhaes pada laga leg kedua Carabao Cup 2021/2022 Arsenal melawan Liverpool, Jumat (21/1/2022) dini hari WIB (c) AP Photo

Roberto Firmino menempati posisi empat dalam daftar lima top skorer Liverpool pada laga kontra Crystal Palace. Kala membela panji-panji Liverpool, penyerang asal Brasil tersebut tercatat sempat mencetak enam gol ke gawang Palace.

Ketika berkostum Liverpool, Firmino sempat 12 kali tampil kontra Palace. Dalam 12 laga tersebut, Firmino membantu Liverpool meraih sepuluh kali kemenangan dan dua kali kalah. Selain enam gol, dalam 12 laga tersebut, Firmino juga mencetak dua assist.

3 dari 6 halaman

Ian Rush

Ian Rush (c) LFC

Urutan ketiga dalam daftar lima top skorer Liverpool pada laga kontra Crystal Palace ditempati oleh Ian Rush. Kala memperkuat Liverpool, Rush sempat mencetak tujuh gol ke gawang Crystal Palace.

Ketika berkostum Liverpool, Rush sempat 12 kali tampil kontra Palace. Dalam 12 laga tersebut, Rush membantu The Reds meraih enam kali kemenangan, sekali imbang, dan lima kali kalah. Selain tujuh gol, dalam 12 laga tersebut, Rush juga mencetak satu assist.

4 dari 6 halaman

Mohamed Salah

Aksi Mohamed Salah di laga Liverpool vs Newcastle di matchday 17 Premier League 2021-22 di Anfield, Jumat (17/12/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo

Di peringkat kedua dalam daftar lima top skorer Liverpool pada laga kontra Crystal Palace ada nama Mohamed Salah. Kala memperkuat Liverpool, winger asal Mesir ini sempat mencetak tujuh gol ke gawang Crystal Palace.

Ketika berkostum Liverpool, Salah sempat delapan kali tampil kontra Palace. Catatan Salah pada laga kontra Palace pun sangat istimewa. Ia selalu membawa timnya meraih kemenangan dalam delapan laga tersebut. Selain tujuh gol, dari delapan laga tersebut, Salah juga mencetak lima assist.

5 dari 6 halaman

Sadio Mane

Sadio Mane usai mencetak gol pada laga melawan Arsenal di pekan ke-12 Premier League musim 2021/2022 di Anfield, Minggu (21/11/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo

Sadio Mane menempati posisi puncak dalam daftar lima top skorer Liverpool pada laga kontra Crystal Palace. Sepanjang berkostum Liverpool, winger asal Senegal tersebut sempat mencetak sepuluh gol ke gawang Crystal Palace.

Sepanjang berkostum Liverpool, Mane sempat sepuluh kali tampil kontra Palace. Sama seperti Salah, catatan Mane pada laga kontra Palace pun sangat istimewa. Ia selalu membawa Liverpool meraih kemenangan pada sepuluh laga tersebut. Selain sepuluh gol, dalam sepuluh laga tersebut, Mane juga mencetak tiga assist.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR