FOLLOW US:


Morientes Berharap Conte Masih Percaya Dengan Morata

27-03-2018 10:43

 | Alvaro Morata

Morientes Berharap Conte Masih Percaya Dengan Morata
Alvaro Morata © CFC

Bola.net - Mantan penyerang Spanyol, Fernando Morientes, menyarankan kepada pelatih Antonio Conte untuk tetap percaya dengan kualitas sang striker, Alvaro Morata. Ia menganggap sang pemain masih membutuhkan waktu beradaptasi di Premier League.

Pemain berusia 25 tahun tersebut berlabuh di Stamford Bridge untuk menggantikan Diego Costa yang hengkang ke Atletico Madrid. Performanya menurun dalam beberapa pekan terakhir hingga membuat dirinya sering digantikan oleh pemain anyar, Olivier Giroud.

Meskipun begitu, Morientes tetap percaya dengan kualitas Morata dan menganggap sang pemain masih berada di fase adaptasi. Ia pun berharap Conte memiliki pemikiran yang sama dengannya.

"Saat anda pindah ke Inggris, semuanya berubah. Saya pikir semua orang yang pindah butuh masa adaptasi. Pemain Spanyol membutuhkan itu, tapi dia adalah pemain yang bisa membuat fansnya senang," ujar Morientes kepada Yahoo Sport.

"Dia telah mencetak beberapa gol penting. Sekarang dia sedang mencari performanya setelah kembali dari cedera. Dia baru tiba di klub besar dan hal yang penting adalah sang pelatih percaya," lanjutnya.

Selain itu, ia juga percaya Chelsea memiliki pemain yang hebat di diri Morata saat ini. Morientes pun menjelaskan mengenai kemampuan mantan pemain Real Madrid tersebut kepada media.

"Dia cepat, kuat, dan memiliki sundulan yang bagus. Untuk sebuah tim yang bermain sepak bola menyerang dan membuat banyak peluang, memiliki pemain seperti dia adalah hal yang brilian," tandasnya.

Dalam lima laga terakhir Morata di musim ini, ia baru mencetak satu gol. Ia bahkan tak mampu membantu timnya saat disingkirkan oleh Barcelona dengan agregat 4-1 di babak delapan besar Liga Champions beberapa pekan lalu.