FOLLOW US:


Mourinho: Derby Ini Bukan Pertarungan antara Saya dan Pep

26-04-2017 04:20

 | Jose Mourinho

Mourinho: Derby Ini Bukan Pertarungan antara Saya dan Pep
Preview Manchester City vs Manchester United © Bola.Net

Bola.net - Jose Mourinho tak mau membangun tensi tinggi dengan Josep Guardiola jelang pertemuan antara Manchester United dan Manchester City tengah pekan ini. Derby Manchester ini dirasakan bukan soal persaingan antara Mourinho dan Guardiola, tapi untuk kebaikan tim.

Mourinho dan Guardiola dikenal dengan persaingan ketatnya ketika sama-sama berkiprah di La Liga; ketika itu Mourinho di kubu Real Madrid sedangkan Guardiola melatih Barcelona-- antara tahun 2010 dan 2012. Dua pelatih ini tentu saja terlibat dalam derby panas El Clasico waktu itu.

Keduanya kembali bertemu dalam satu liga sejak Mourinho melatih Manchester United dan Guardiola di Manchester City. Di pertemuan pertama musim ini, Guardiola mengalahkan Mourinho dengan skor 1-2 di Old Trafford. MU kemudian membalas kekalahan tersebut di kompetisi EFL Cup dengan skor 1-0.

Derby Manchester edisi ketiga musim ini akan kembali digelar dalam lanjutan kompetisi Premier League. Edisi kali ini dipercaya akan makin seru karena hasilnya nanti akan sangat berpengaruh pada posisi masing-masing kubu di klasemen. City yang saat ini duduk di peringkat empat hanya berjarak satu poin dari MU di posisi kelima.

Sebelum pertandingan berlangsung, Mourinho menilai membangun hubungan 'panas' dengan Guardiola tak akan mendatangkan kebaikan untuk timnya. Mengurangi perseteruan antara dirinya dan Guardiola adalah pendekatan paling tepat untuk menjalani laga menghadapi City, menurut pelatih asal Portugal tersebut.

"Saya rasa pendekatan sekarang yang tepat dan sebelumnya tidak. Pertandingan ini tentang klub, tentang tim, soal posisi di akhir musim," kata Mourinho pada Sky Sports.

"Ini bukan soal saya dan Guardiola, jadi saya kira inilah pendekatan yang tepat," sambungnya.

Di bawah asuhan Mourinho musim ini, MU telah menjuarai EFL Cup dan Community Shield. Selain dua gelar ini, tim berjuluk Setan Merah tersebut masih punya peluang besar menjuarai Liga Europa setelah lolos ke babak semi final.

Sementara itu City terancam mengakhiri musim tanpa gelar. City sudah gugur di kompetisi Eropa dan baru saja tersingkir dari kompetisi FA Cup setelah kalah dari Arsenal di semi final.