FOLLOW US:


Mourinho: Ibrahimovic Akan Perjuangkan Kariernya

27-04-2017 01:47

 | Zlatan Ibrahimovic

Mourinho: Ibrahimovic Akan Perjuangkan Kariernya
Zlatan Ibrahimovic dan Jose Mourinho © FA

Bola.net - Jose Mourinho mengatakan Zlatan Ibrahimovic tak akan mengakhiri kariernya dalam waktu dekat meskipun saat ini tengah mengalami cedera parah. Ibrahimovic dikatakan akan berjuang untuk kesembuhan cederanya.

Penyerang 35 tahun tersebut gabung dengan Manchester United pada musim panas lalu dari PSG. Ia terikat kontrak selama satu tahun dengan opsi perpanjangan 12 bulan.

Kontribusi Ibrahimovic untuk MU sangat besar musim ini. Dari 46 penampilannya bersama MU di semua kompetisi, ia telah menyumbangkan 28 gol dan memberikan 10 assist. Ia telah mengantarkan timnya menjuarai EFL Cup dan Community Shield.

Ibrahimovic harus mengakhiri musim lebih dini karena cedera lutut yang terjadi ketika menghadapi Burnley akhir pekan lalu. Ia akan menjalani operasi untuk pemulihan.

Ibrahimovic sendiri mengatakan belum mau gantung sepatu menyusul cedera yang dialami ini. Ia berjanji akan segera kembali.

Mourinho pun percaya pemainnya tersebut akan melewati masa sulit ini. Namun bos MU tersebut tak mau membicarakan terkait masa depan Ibra di Old Trafford.

"Ia tak akan menyerah dan ia akan bertarung. Saya sangat senang dengan itu karena inilah Zlatan yang saya tahu. Ia memperjuangkan seluruh hidupnya dan itulah yang saya katakan padanya -- 'Anda harus memperjuangkan hidup Anda sejak lahir.' Saya tak alasan alasan ia tak bertarung untuk itu," kata Mourinho dalam jumpa media jelang pertandingan menghadapi Manchester City pekan ini.

"Ia harus segera pulih dari cedera dan mempersiapkan mentalnya untuk langkah berikutnya. Saya rasa langkah berikutnya adalah sesuatu yang sangat ia inginkan, sesuatu yang saya katakan sebelum cedera ketika masa depannya dipertanyakan; saya selalu mengatakan itu," imbuh Mou.

Manchester United akan menjalani pertandingan menghadapi Manchester City di Etihad Stadium pada hari Jumat (28/4) dini hari WIB.

Pertemuan antara kedua kubu tersebut akan sangat berpengaruh pada posisi masing-masing di klasemen. Pasalnya, antar kedua kubu hanya berjarak satu poin; Man City di peringkat empat dan MU di peringkat lima.