Mourinho: Lebih Baik Latihan daripada Hadapi Southampton

Bola.net | 18 Mei 2017 02:36
Jose Mourinho (c) ManUtd
- Jose Mourinho mengutarakan pernyataan yang menarik jelang menjalani pertandingan menghadapi Kamis (18/5). Daripada menjalani pertandingan tersebut, Mourinho mengaku lebih suka menjalani latihan biasa.


Di sisa musim ini, MU masih akan menjalani tiga pertandingan yang salah satunya adalah laga final Liga Europa menghadapi Ajax Amsterdam.


Mourinho mengeluhkan padatnya jarak pertandingan yang akan dihadapi. Setelah menjalani pertandingan Southampton, MU akan menjalani laga pamungkas di Premier League lawan Crystal Palace. Tiga hari kemudian, MU akan berangkat ke Stockholm untuk mengejar gelar Liga Europa.


Padatnya jadwal ini membuat Mourinho kesulitan memberikan waktu istirahat pada pemainnya. Sementara itu, menjuarai Liga Europa merupakan prioritas MU karena bisa menjadi alternatif bermain di Liga Champions musim depan.


Menghadapi Soton di St. Mary's Stadium, Mourinho banyak melakukan perubahan susunan pemain timnya. Mourinho juga menyampaikan akan melakukan banyak perubahan ketika menghadapi Palace. Cara ini dilakukan untuk menjaga kebugaran pemain.




Tapi, Mourinho menyatakan tetap serius menjalani pertandingan lawan Soton ini seperti ketika lawan Arsenal dan Tottenham di mana dalam dua laga tersebut MU selalu menelan kekalahan.


Kemenangan tentunya akan memperkuat mental pemain MU sebelum menjalani final. Namun Mourinho mengaku bahwa laga lawan Soton ini tak memberi pengaruh apa-apa. Mourinho lebih senang jika bisa latihan seperti biasa untuk mempersiapkan laga final.


"Saya lebih memilih latihan dan menyiapkan [laga final Liga Europa] tapi kami tak bisa melakukan itu. Kami masih punya dua pertandingan dan saya ulangi: saya akan banyak melakukan perubahan. Saya ingin memberikan waktu istirahat lebih banyak [pada pemain]," ujar Mourinho pada Sky Sports sebelum kick off.


"Tapi kami punya tanggung jawab setidaknya seperti yang kami lakukan ketika menghadapi Arsenal dan Tottenham di mana harus berusaha mendapatkan hasil hingga pertandingan berakhir. Kami akan melakukan itu lagi," sambungnya.

[initial]


 (sky/shd)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR