FOLLOW US:


Mourinho: Lukaku Cocok Untuk Man United

11-07-2017 04:42

 | Romelu Lukaku

Mourinho: Lukaku Cocok Untuk Man United
Romelu Lukaku © MUFC

Bola.net - Jose Mourinho sangat senang karena proses transfer Romelu Lukaku sudah tuntas. Manajer Manchester United itu mengatakan bahwa Lukaku akan menjadi tambahan berharga bagi Setan Merah.

Manchester United memang barusan memastikan mendapatkan tanda tangan penyerang timnas Belgia tersebut. Tak disebutkan secara resmi berapa harga yang harus dibayar United untuk mendapatkan Lukaku dari Everton, namun nilainya diperkirakan sebesar 90 juta pound.

Lukaku sendiri langsung diikat dengan kontrak berdurasi lima musim di Old Trafford. Menurut The Guardian, Lukaku bakal mendapatkan gaji kotor sebesar 250 ribu pound per pekan.

Mourinho sangat senang dengan transfer itu. Ia menganggap Lukaku sebagai pemain hebat dan wajar saja jika sang penyerang ingin bermain di klub besar seperti Manchester United. Mourinho sudah tak sabar bekerja dengan Lukaku.

"Romelu memang secara alami cocok bagi Manchester United. Dia memiliki kepribadian yang besar dan juga seorang pemain yang besar. Normal saja jika kemudian dia ingin mengembangkan kariernya dengan bermain di klub terbesar. Dia akan menjadi tambahan berharga bagi tim kami, dan saya tahu semua orang akan memberikan sambutan baik. Saya sudah tak sabar bekerja bersamanya lagi," terang Mourinho kepada The Guardian.

Mourinho memang sudah pernah bekerja bersama Lukaku ketika masih melatih Chelsea. Mou bahkan kerap dianggap sebagai pelatih yang membuang Lukaku dari Chelsea. Kala itu, alih-alih mengembangkan kemampuan Lukaku, Mourinho lebih memilih membeli Samuel Eto'o.

Lukaku sendiri langsung bergabung dengan tim United yang saat ini berlatih di Drake Stadium milik UCLA. Ia juga sudah memberikan wawancara bersama beberapa rekan barunya. (grd/hsw)