FOLLOW US:


Mourinho: MU Tak Berkembang di Bawah Solskjaer

23-09-2019 12:08

 | Asad Arifin

Mourinho: MU Tak Berkembang di Bawah Solskjaer
Ole Gunnar Solskjaer. © AP Photo

Bola.net - Jose Mourinho terus melancarkan kritik kepada manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. Jose Mourinho mengatakan bahwa di bawah kendali Solskjaer, United sama sekali tidak berkembang.

Solskjaer dan Mourinho punya saling keterkaitan. Pada Desember 2018 lalu, United memecat Mourinho karena prestasi yang tidak cukup bagus. Solskjaer pun ditunjuk sebagai penggantinya.

Solskjaer sempat memberi harapan yang bagus pada tiga bulan awal sebagai manajer United. Namun, setelah itu kondisi tidak berjalan baik. United gagal berada di empat besar klasemen akhir Premier League musim 2018/2019 lalu.

Kondisi pun tidak membaik pada musim 2019/2020, Solskjaer belum mampu membawa United tampil lebih konsisten dibanding musim lalu. Seperti apa komentar dari Mourinho atas capaian Solskjaer? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2

Manchester United Tak Berkembang

Jose Mourinho mengatakan bahwa Manchester United telah melakukan pembenahan dengan bagus. Ada tiga pemain baru yang didatangkan pada bursa transfer musim panas 2019 yang lalu. Tiga pemain tersebut yakni: Daniel James, Aaron Wan-Bissaka dan Harry Maguire.

Mourinho mengakui bahwa tiga pemain tersebut merupakan pembelian yang bagus. Mereka bisa memberi dimensi baru permainan United. Sayangnya, Mourinho tidak melihat Solskjaer mampu membuat United berkembang.

"Kami bermain buruk musim lalu, tapi saya tidak melihat perkembangan apa pun musim ini," ucap Mourinho dikutip dari Sky Sports.

"Saya suka tiga [pemain baru yang dibeli], mereka membawa kualitas yang bagus untuk tim. Tim sebagai sebuah tim, saya tidak suka sama sekali. Saya Saya tidak terkejut dengan hasilnya," sambung pria berusia 56 tahun.

2 dari 2

Bukan Satu-satunya Kritik Jose Mourinho

Jose Mourinho menjadi sosok yang begitu vokal memberi kritik kepada Manchester United. Bahkan, dia sempat memprediksi Setan Merah bakal kesulitan mengakhiri musim 2019/2020 pada posisi tiga besar.

"Melihat dari luar, saya pikir mereka akan finis di antara peringkat empat dan enam. Tapi itu sudut pandang saya dan saya tak yakin mereka bisa bersaing untuk dua besar, tentu saja," ujar Mourinho ke Sky Sports.

"Saya pikir itu akan menjadi pencapaian yang sangat bagus bagi mereka, finis di empat besar dan kembali bermain di Liga Champions," lanjutnya.

Jose Mourinho sendiri sampai saat ini masih belum mendapat pekerjaan sebagai pelatih. Dia sempat disebut bakal menjadi pelatih baru Real Madrid. Akan tetapi, saat ini masih ada Zinedine Zidane yang berada di Real Madrid.

Sumber: Sky Sports