FOLLOW US:


Mourinho Puji Setinggi Langit Performa Kurt Zouma

02-03-2015 18:10

 | Jose Mourinho

Mourinho Puji Setinggi Langit Performa Kurt Zouma
Kurt Zouma saat melawan Spurs © AFP

Bola.net - Pelatih Chelsea, Jose Mourinho memberikan pujian atas performa gemilang Kurt Zouma saat melawan Tottenham Hotspur. Zouma dimainkan sebagai gelandang bertahan.

Tanpa Nemanja Matic, praktis Mourinho hanya memiliki pilihan terbatas sebagai pendamping Cesc Fabregas di lini tengah. Alih-alih menempatkan Ramires sebagai gelandang bertahan pendamping Fabregas, Mourinho justru memainkan Zouma menempati posisi Matic. Sementara Ramires dipasang agak ke depan.

Hasilnya tak mengecewakan. Zouma, yang berposisi asli sebagai bek tengah, mampu menjalankan tugasnya dengan baik sebagai filter pertama setiap serangan Spurs.

"Sangat sulit bagi seorang bek tengah bermain di posisi itu, mereka mendapatkan tekanan tepat di wajah mereka, anda harus berpikir cepat dan membuat keputusan lebih cepat. Namun new Marcel Desailly kami bekerja sangat keras sepekan ini dan ia melakukan pekerjaan fantastis bagi kami," ujarnya.

"Dengan hanya ada Fabregas dan Ramires melawan tim seperti Spurs, kami akan berada dalam kesulitan karena mereka memindahkan bola dengan sangat baik. Dari menit pertama kami memberikan tekanan tinggi. Dan kami tak memberi mereka permainan yang mereka harapkan," tandasnya.(cfc/dzi)