FOLLOW US:


Mourinho: Salah dan Mane Sekarang Tahu Siapa Itu Tanganga

12-01-2020 22:25

 | Dimas Ardi Prasetya

Mourinho: Salah dan Mane Sekarang Tahu Siapa Itu Tanganga
Penyerang Liverpool Sadio Mane berduel dengan bek muda Tottenham, Japhet Tanganga di Tottenham Stadium, Minggu (12/01/2020). © AP Photo

Bola.net - Jose Mourinho mengklaim Mohamed Salah dan Sadio Mane mungkin tak mengenal siapa itu Japhet Tanganga sebelum laga kontra Tottenham kemarin namun sekarang mereka pasti sudah tahu siapa defender muda itu.

Tottenham menjamu Liverpool di matchday 22 Premier League, Minggu (12/01/2020). Di laga itu Mourinho membuat kejutan.

Ia memainkan Tanganga, bek yang masih berusia 20 tahun. Padahal masih ada Jan Vertonghen yang jauh lebih berpengalaman.

Tanganga dipasang sebagai bek tengah kanan oleh Mourinho. Ia pun menghadapi tugas berat untuk menahan laju Mane.

Ia sempat dikecoh oleh Roberto Firmino di laga itu. Alhasil pemain asal Brasil itu bisa mendapat ruang untuk melepas tendangan kaki kiri yang mematikan.

Namun secara umum ia tampil solid di laga tersebut. Ia bisa membendung laju pemain sekelas Sadio Mane.

1 dari 2

Tanganga Bak Pemain Baru

Usai pertandingan, Jose Mourinho ditanya apakan ia ingin membeli pemain baru pada Januari 2020 ini. Namun ia tak mau menjawab pertanyaan soal itu dan lebih memilih membahas performa para pemain mudanya, termasuk Japhet Tanganga.

"Hal terakhir yang ingin saya lakukan setelah penampilan ini adalah berbicara tentang membeli pemain baru," katanya seperti dilansir Goal International.

“Saya pikir ini adalah cara untuk menunjukkan rasa hormat kepada orang-orang ini, bukan untuk berbicara tentang pemain baru," keluhnya.

“Bisakah kita mengatakan Tanganga adalah pemain baru? Ia belum pernah memainkan pertandingan untuk Tottenham di Premier League. Hari ini ia bermain dan hari ini ia membuktikan bahwa ia bisa bermain untuk kami," serunya.

2 dari 2

Mane, Salah dan Tanganga

Banyak pemain Tottenham yang mengalami cedera. Di antaranya Harry Kane dan Ben Davies.

Untungnya di saat para pemain itu absen, ada Tanganga yang tampil apik. Begitu apiknya, Mourinho yakin Salah dan Mane pasti akan mengingat nama Tanganga.

"Sayang sekali ia bukan penyerang! Sangat disayangkan bahwa ia bukan pemain lini tengah, tetapi ia adalah satu pemain lagi yang kami miliki," ucapnya.

“Saya pikir Mane dan Salah, mereka tahu siapa Tanganga [sekarang]. Mereka tidak tahu sebelum pertandingan," klaimnya.

“Saya pikir ketika mereka melihat daftar [pemain], mereka berpikir, 'Oh, posisi apa yang dimainkan orang ini?'"

Setelah melawan Liverpool, Tottenham akan bermain melawan Middlesbrough di partai replay babak ketiga FA Cup. Setelah itu Jose Mourinho akan memimpin tmnya melawan Watford di pentas Premier League.

(goal international)