FOLLOW US:


Mourinho Sudah Inginkan Sanchez Sejak 12 Tahun Lalu

24-01-2018 08:43

 | Alexis Sanchez

Mourinho Sudah Inginkan Sanchez Sejak 12 Tahun Lalu
Alexis Sanchez © MUFC

Bola.net - Jose Mourinho diklaim sudah menginginkan Alexis Sanchez sejak lama. Sudah sekitar 12 tahun Mourinho dan para pemandu bakat kepercayaannya mengikuti perkembangan Sanchez.

Adalah Jorge Alvial, pemandu bakat yang ditugaskan Mourinho untuk menyisir pemain-pemain muda potensial di Amerika Selatan yang mengungkap fakta itu. Alvial bergabung ke Chelsea atas perintah Mourinho pada 2006 silam. Saat ini Alvial juga masih bekerja di bawah kepemimpinan Mourinho, menjadi pemandu bakat di Manchester United.

Alvial mengaku sudah merekomendasikan Sanchez kepada Mourinho sejak 2006 silam. Saat itu Alvial sudah bisa melihat bahwa Sanchez memiliki bakat besar dan punya masa depan cerah. Namun mendatangkan Sanchez saat itu akan cukup sulit karena kemungkinan besar ia akan gagal mendapatkan izin kerja. Sanchez pun akhirnya bergabung dengan Udinese pada 2006.

"Saya sudah merekomendasikan Sanchez sejak saya pertama kali datang ke Chelsea pada 2006. Saat itu dia memang masih sangat muda, meski sudah jelas bahwa dia memang pemain yang punya masa depan cerah. Pada 2013, saat Jose menangani Chelsea untuk kali kedua, ia juga tertarik. Saat itu sudah ada pembicaraan antara Chelsea dengan Barcelona, tapi Sanchez memilih bertahan," terang Alvial kepada La Tercera.

Alvial menambahkan bahwa Mourinho memang sangat menyukai Sanchez. Bukan saja Sanchez memiliki kemampuan teknik yang bagus, tapi ia juga dinilai memiliki mentalitas seorang pemenang.

"Jose selalu menyukai Sanchez. Yang paling dikaguminya dari Sanchez adalah jiwa kepemimpinannya di lapangan. Selain itu, Sanchez juga merupakan pemain yang bisa mengubah hasil pertandingan dengan talenta besar yang dimilikinya."