FOLLOW US:


Mourinho: Tak Adil Bandingkan Marco Silva Dengan Saya

10-01-2017 08:45

 | Jose Mourinho

Mourinho: Tak Adil Bandingkan Marco Silva Dengan Saya
Jose Mourinho. © AFP

Bola.net - Pelatih Manchester United, Jose Mourinho mengatakan bahwa ini tak adil untuk membandingkan pelatih baru Hull City, Marco Silva dengan dirinya, jelang pertemuan kedua tim di semifinal leg pertama EFL Cup, Rabu (11/1) dini hari nanti.

Seperti diketahui, Silva baru saja ditunjuk sebagai pelatih baru Hull City untuk menggantikan posisi Mike Phelan yang dipecat pekan lalu. Silva sendiri sukses meraih kemenangan di tugas pertamanya saat menang 2-0 atas Swansea City di babak ketiga Piala FA.

Pelatih 39 tahun tersebut banyak disebut memiliki kemiripan memulai karir dengan Mourinho, di mana Silva memulai karir kepelatihannya di klub Portugal, Estoril, sementara Mourinho memulainya juga di tim yang kurang terkenal Leiria.

Mourinho kemudian sukses membawa Porto memenangkan Piala UEFA dan Liga Champions, sementara Silva membawa Sporting Lisbon memenangkan Piala Portugal.

Namun inilah di mana kemiripan itu berakhir karena Silva dipecat dan kemudian menghabiskan satu musim di Olympiakos, sementara Mourinho menjadi salah satu pelatih terbaik di dunia. Tapi itu tak menghentikan Silva mendapatkan label 'mini Mourinho'.

"Saya tak berpikir ini bagus bagi Marco untuk dibandingkan dengan saya. Saya tak berpikir ini bagus untuknya," ujarnya.

"Saya tak berpikir ini adil, tapi saya bisa melihat kemiripan awal karir karena dia di klub kecil, Estoril sebelum dia melatih Sporting. Saya di klub kecil, Leiria, sebelum saya pindah ke Porto, jadi kami memiliki awal yang mirip di Portugal," sambungnya.

"Dia telah melakukannya dengan baik dan saya melihatnya sosok pintar dengan sikap yang baik. Saya benar-benar berharap baik tentangnya, tapi bukan awal yang bagus, dia harus kalah tiga laga melawan Manchester United," tandasnya.