FOLLOW US:


Mourinho: VAR Harusnya Sempurna

18-02-2018 06:15

 | Jose Mourinho

Mourinho: VAR Harusnya Sempurna
Juan Mata tidak percaya golnya dianulir © mun

Bola.net - Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, menyuarakan pentingnya menciptakan VAR yang sempurna setelah gol Juan Mata dianulir wasit saat MU berhadapan dengan Huddersfield di FA Cup. Mourinho memang seakan tidak terlalu mempermasalahkan keputusan wasit pada laga tersebut, mengingat MU tetap lolos ke perempat final dengan skor 2-0.

Mou mengaku dirinya sangat senang dengan terobosan VAR. Dia mengatakan bahwa selama berkarir sebagai pelatih, timnya kerap kali dirugikan dengan keputusan wasit yang salah.

Pada laga tersebut, wasit Kevin Friend memutuskan untuk melihat tayangan ulang sebelum mengambil keputusan soal gol Mata. Dia kemudian menganulir gol tersebut karena terindikasi offside.

Keputusan Kevin ini kemudian menuai kontroversi karena saat tayangan ulang diputar pada layar utama, terlihat kesalahan pada penentuan garis offside yang dinilai tidak lurus.

"Jika keputusan itu benar maka saya sangat senang, meskipun itu merugikan saya," kata Mou dikutip dari sportsmole.

Mou pun tidak berani menilai tepat atau tidaknya keputusan wasit tersebut. "Saya tidak tahu. Saya cuma mendengar beberapa komentar."

"Jika keputusan wasit merugikan tim saya namun itu adalah keputusan yang benar maka saya akan sangat senang karena yang saya inginkan adalah kebenaran. Kadang itu merugikan tim saya, kadang menguntungkan tim saya," tandasnya.