FOLLOW US:


Mourinho yang Bikin Masalah, Solskjaer yang Kena Getahnya

08-08-2019 15:30

 | Richard Andreas

Mourinho yang Bikin Masalah, Solskjaer yang Kena Getahnya
Ole Gunnar Solskjaer © AP Photo

Bola.net - Ole Gunnar Solskjaer diyakini berada dalam tekanan besar untuk membuktikan perkembangan Manchester United. Pekan-pekan pertama musim 2019/20 ini sangat penting untuk Setan Merah.

MU sebenarnya dinaungi optimisme usai kedatangan beberapa pemain penting di bursa transfer kali ini. Namun, tetap saja fans MU masih belum benar-benar yakin dengan kualitas skuad dan pelatih.

Ketidakyakinan ini disebabkan oleh penurunan performa Setan Merah akhir musim 2018/19 lalu. Kala itu, MU sempat bangkit pada masa-masa awal Solskjaer, tapi kembali merosot menjelang akhir musim.

Mentalitas MU jadi salah satu masalah besar yang harus diselesaikan Solskjaer. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Tekanan Solskjaer

Mantan pemain MU, Paul Parker menilai Solskjaer masih membutuhkan beberapa pertandingan untuk membuktikan kualitas MU yang sekarang. Solskjaer harus membuktikan bahwa tambahan pemain baru itu memang tepat untuk menyelesaikan masalah Setan Merah.

"Ole Gunnar Solskjaer berada di bawah tekanan besar. Dia membutuhkan awal yang bagus dan dia harus menciptakan tim yang menunjukkan konsistensi. Orang-orang bertanya-tanya bagaimana tim mereka runtuh setelah awal yang begitu bagus," kata Parker kepada Eurosport.

"Mereka menyerah - performa mereka di kandang Everton (MU takluk 0-4) seakan-akan seperti burung unta yang menyembunyikan kepalanya di dalam tanah, itu sangat buruk."

2 dari 2

Bek Tengah

Salah satu titik tekanan paling besar terletak pada pertahanan MU. Selama bertahun-tahun, pertahanan MU dianggap rapuh. Solskjaer mendatangkan Maguire dengan harapan bisa menyelesaikan masalah itu.

"Jadi, Ole berada dalam tekanan besar. MU sudah mencoba menyelesaikan masalah yang terus dikritik fans. Mereka mengatakan bahwa bek tengah MU sampah, yang sebenarnya ditanamkan di benak banyak orang oleh Jose Mourinho," imbuh Parker.

"Cara terbaik untuk menutup mulut fans tersebut adalah dengan menghabiskan 80 juta poundsterling untuk bek tengah [Harry Maguire] yang sebenarnya semua orang tahu bahwa harga dia tidak semahal itu," tutupnya