FOLLOW US:


Moyes Beri Isyarat Bingung Posisikan Kagawa

01-10-2013 16:12

 | Shinji Kagawa

Moyes Beri Isyarat Bingung Posisikan Kagawa
Shinji Kagawa tak mampu dimaksimalkan Moyes? © DailyMail
Bola.netBola.net - Manajer Manchester United, David Moyes mengisyaratkan jika dirinya tak bisa memaksimalkan potensi Shinji Kagawa ketika menariknya keluar kontra West Brom akhir pekan kemarin.

Moyes banyak menerima kritik dari fans United, dan juga fans Borussia Dortmund, terkait keputusannya mengabaikan talenta Kagawa. Namun sepertinya ia sendiri memang tak paham bagaimana memanfaatkan potensi bintang asal Jepang itu.

Dalam laga di mana Setan Merah tumbang 1-2 di Old Trafford itu, Moyes menurunkan Kagawa sebagai starter di posisi sayap kiri - sama seperti Sir Alex Ferguson dulu menempatkannya. Namun ia kemudian ditarik keluar di babak kedua dan digantikan bintang muda Adnan Januzaj.

Namun Moyes berkilah jika Kagawa tak efektif sehingga perlu ditarik keluar demi kepentingan tim. "Saya memutuskan untuk melakukan perubahan dan menyuntikkan sesuatu. Adnan sudah menunjukkan apa yang bisa ia lakukan di sejumlah kesempatan," ujarnya.

Moyes juga memberi sinyal masih belum mempercayai penuh kemampuan Kagawa. "Kami ingin Shinji merasa ia sudah mendapat kesempatan menunjukkan apa yang ia bisa dan posisi terbaiknya mungkin nomor 10. Tapi saat di timnas Jepang, ia bermain pula di posisi kiri jadi itu bukan sesuatu yang aneh untuknya, atau posisi yang ia tak terbiasa," kilah Moyes.

Setan Merah Waspada!