MU Aktifkan Klausul Perpanjangan Kontrak Matteo Darmian?

Serafin Unus Pasi | 21 Januari 2019 18:00
MU Aktifkan Klausul Perpanjangan Kontrak Matteo Darmian?
Matteo Darmian (c) MUFC

Bola.net - - Klub Premier League, Manchester United nampaknya tidak akan kehilangan Matteo Darmian dalam waktu dekat. Setan Merah kabarnya akan mengaktifkan klausul perpanjangan kontrak sang bek dalam waktu dekat.

Darmian yang dibeli MU dari Torino pada tahun 2015 silam mengalami situasi yang kurang ideal di tim utama Setan Merah. Ia lebih banyak duduk sebagai pemain cadangan setelah kalah bersaing dengan Antonio Valencia.

Darmian sendiri kontraknya akan habis di musim panas nanti. Alhasil ia dirumorkan sudah mulai membuka pembicaraan dengan beberapa klub top Eropa untuk kepindahannya di musim panas nanti.

Namun menurut laporan London Evening Standard, MU akan mencegah sang pemain pergi secara gratisan. Mereka disebut akan mengaktifkan klausul perpanjangan kontrak Darmian dalam waktu dekat ini.

Scroll berita ini ke bawah untuk mengetahui situasi transfer Darmian.

1 dari 3 halaman

Perpanjang Satu Tahun

Ketika dibeli dari Torino pada tahun 2015 silam, Darmian dikontrak dengan durasi empat tahun di Manchester United. Namun ada klausul di mana United bisa memperpanjang kontraknya secara otomatis selama satu tahun.

Pihak Manchester United sendiri kabarnya tidak ingin Darmian pergi ke klub lain dengan percuma. Mereka tidak mau rugi karena mereka mengeluarkan dana yang tidak sedikit untuk memboyong bek Timnas Italia tersebut.

Untuk itu mereka memutuskan untuk mengaktifkan klausul kontrak ini sebagai langkah pencegahan.

2 dari 3 halaman

Tidak Akan Halangi

Namun Manchetser United kabarnya tidak akan menghalangi kepergian Darmian meskipun mereka memperpanjang kontraknya.

Pihak Manchester United disebut hanya ingin mendapatkan bayaran atas kepindahan Darmian. Mereka kabarnya ingin klub peminat sang bek membayar sekitar 12,7 juta pounds, di mana angka ini merupakan angka yang mereka bayar untuk menebus Darmian dari Torino empat tahun yang lalu.

Darmian sendiri kabarnya menerima keputusan MU tersebut dan ia tetap melanjutkan negosiasi dengan klub peminatnya mengenai proses kepindahannya tersebut.

3 dari 3 halaman

Pindah ke Italia

Darmian sendiri dikabarkan akan pindah ke Italia di mana Juventus berencana meminjamnya dengan opsi permanen hingga akhir musim nanti.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR