FOLLOW US:


MU dan Liverpool Siap Bajak Bukayo Saka, Begini Sikap Mikel Arteta

15-02-2020 05:35

 | Ari Prayoga

MU dan Liverpool Siap Bajak Bukayo Saka, Begini Sikap Mikel Arteta
Pemain Arsenal, Bukayo Saka © AP Photo

Bola.net - Manajer Arsenal, Mikel Arteta menegaskan bahwa dirinya optimis dengan masa depan Bukayo Saka di timnya, termasuk dalam hal kontrak baru.

Bukayo Saka yang masih berusia 18 tahun menjadi satu lagi pemain jebolan akademi Arsenal yang tampil bersinar di tim utama The Gunners musim ini.

Performa impresif yang diperlihatkan Bukayo Saka membuat namanya dikaitkan dengan dua klub top Premier League lainnya, yakni Manchester United dan Liverpool.

1 dari 2

Keyakinan Arteta

Bukayo Saka saat ini terikat kontrak hingga 2021. Arsenal pun didesak agar segera menawarkan kontrak baru atau mereka berpotensi kehilangan Saka. Arteta yakin hal ini bakal segera teratasi.

"Saya sangat senang dengan perkembangan para pemain muda. Bagian dari perkembangan itu adalah meningkatkan kontraknya dan mengikat mereka pada klub. Namun, hal itu harus mengikuti proses natural," ujar Arteta seperti dikutip Goal International.

"Kami memiliki Edu, Raul Sanllehi, Vinai Venkatesham, dan Huss Fahmy yang mengurusinya dan saya yakin kami akan melakukan hal yang tepat ketika pemain layak mendapatkan peningkatan dan perpanjangan kontrak," imbuhnya.

2 dari 2

Rencana di Bursa Transfer

Lebih lanjut, Arteta juga mengungkapkan bahwa pihaknya kini sudah memulai menyusun rencana untuk merekrut pemain pada jendela transfer musim panas nanti.

"Tentu saja. Kami memiliki rencana dan kami harus tahu kami ingin menuju ke mana dan dengannya kami harus memikirkan skenario berbeda dan saya harus memberitahu klub apa yang kami inginkan, posisi mana yang kami rasa bisa ditingkatkan dan mana yang ingin kami akhiri," tutur Arteta.

"Dan jika kami semua bersepakat dengan hal yang sama, kami membuat rencana bersama-sama dan mencoba mengeksekusinya dan membuat prosesnya berjalan secepat mungkin," tukasnya.

Sumber: Goal International