FOLLOW US:


MU Diklaim Ingin Tukar Paul Pogba dengan Matthijs de Ligt, Apa Rencana Solskjaer?

05-04-2020 03:51

 | Asad Arifin

MU Diklaim Ingin Tukar Paul Pogba dengan Matthijs de Ligt, Apa Rencana Solskjaer?
Selebrasi Matthijs De Ligt usai membobol gawang Torino di ajang Derby Della Mole © Juventus FC Official

Bola.net - Manchester United dikabarkan bersedia menyerahkan Paul Pogba ke Juventus pada musim 2020/2021 yang akan datang. Akan tetapi, United meminta pihak Juventus menyerahkan Matthijs de Ligt sebagai bagian dari kesepakatan.

Performa Paul Pogba menurun drastis pada musim 2019/2020. Setelah tidak mampu tampil konsisten di awal musim, pemain berusia 26 tahun kemudian mengalami cedera. Paul Pogba harus absen untuk waktu yang lama.

Manchester United lantas siap untuk membuka pintu keluar bagi Paul Pogba. Kebijakan Setan Merah kini sudah berbalik dari rencana di awal musim ketika mereka menolak semua tawaran yang masuk untuk Paul Pogba.

Manchester United bersedia melepas Paul Pogba, dengan dua klub tujuan yakni Juventus dan Real Madrid. Opsi untuk bermain di Juventus belakangan diyakini paling memungkinkan terwujud bagi Paul Pogba.

1 dari 2

Manchester United Minta Matthijs de Ligt

Harga Paul Pogba kini turun secara signifikan. Juli mendatang, kontrak pemain yang membawa Prancis juara Piala Dunia 2018 itu bersama Manchester Unite bakal tersisa satu tahun. Bukan situasi yang ideal bagi United untuk memberi banderol mahal padanya.

Kedua, pandemi virus corona juga bisa berdampak pada harga jual Paul Pogba. Harganya bakal jatuh karena kondisi keuangan klub-klub Eropa kini tidak sekuat sebelumnya. Harga Paul Pogba di bawah 50 juta pounds.

Dikutip dari The Sun, Manchester United tidak akan keberatan melepas Paul Pogba ke Juventus. Namun, Setan Merah ingin Matthijs de Ligt masuk dalam kesepakatan. Mereka ingin kedua pemain ditukar.

Matthijs de Ligt sendiri tidak cukup sukses pada musim pertamanya di Juventus. Pemain asal Belanda disebut sulit beradaptasi dengan gaya sepak bola Italia. Juventus sangat mungkin melepasnya jika ada tawaran yang menarik.

2 dari 2

Apa Rencana Solskjaer?

Matthijs de Ligt bisa menjadi pilihan yang tepat bagi Ole Gunnar Solskjaer di lini belakang. Pria asal Norwegia disebut punya rencana mematangkan formasi bermain tiga bek andai sukses mendapatkan jasa pemain yang pernah membela Ajax tersebut.

Solskjaer beberapa kali bermain dengan tiga bek tengah pada musim 2019/2020. Selain Harry Maguire dan Victor Lindelof, Luke Shaw acap kali dikorbankan sebagai bek tengah. Karena itu, Solskjaer akan senang jika Matthijs de Ligt bergabung.

Sementara itu, dia tidak akan merasa sangat kehilangan andai Paul Pogba pindah. Solskjaer masih punya Fred dan Nemanja Matic untuk berduet dengan Scott McTominay. Selain itu, masih ada Bruno Fernandes sebagai playmaker.

Sumber: The Sun