FOLLOW US:


MU Dinilai Pantas Membeli John McGinn dengan Rp 892 Miliar

03-07-2019 09:18

 | Asad Arifin

MU Dinilai Pantas Membeli John McGinn dengan Rp 892 Miliar
Gelandang Aston Villa, John McGinn. © Situs resmi Aston Villa

Bola.net - Nama John McGinn mungkin masih asing di telinga para pencinta Premier League. Wajar, karena dia baru saja membawa Aston Villa promosi dan belum pernah merasakan persaingan di Premier League.

Akan tetapi, pemain berusia 24 tahun tersebut dinilai pantas untuk dihargai dengan mahal. Saat ini, nama John McGinn masuk dalam daftar pemain yang sedang diburu oleh Manchester United.

John McGinn mencetak tujuh gol dan sembilan assist pada musim 2018/19 yang lalu untuk Aston Villa. Dia punya peran yang krusial dalam sukses Aston Villa promosi ke Premier League. John McGinn mencetak gol pada final play-off melawan Derby County.

Dikutip dari Mirror, Aston Villa siap untuk menjual John McGinn ke United. Tapi, mereka meminta Setan Merah untuk menyiapkan dana 50 juta pounds, atau berkisar Rp 892 milar, untuk bisa membeli John McGinn.

"Mulanya, Anda akan terkejut saat mendengar angka 50 juta pounds dan Manchester United. Tapi, setelah Anda mengambil waktu dan merenung, Anda tidak akan menyangkal mengapa dia layak untuk itu," ucap rekan John McGinn saat di St Mirren, Gary Teale.

Harga John McGinn memang dinilai terlalu mahal. Sebab, dia belum punya pengalaman berlaga di Premier League sama sekali. "Tapi, jika Anda lihat perkembangan Premier League terkini, uang 50 juta pounds tersebut tidak ada artinya sama sekali," tegas Taele.

1 dari 1

Cocok untuk Manchester United

Gary Teale menilai bahwa John McGinn akan cocok untuk Manchester United. Sebab, United di bawah komando Ole Gunnar Solskjaer kini tidak sedang menumpuk pemain bintang. Mereka punya proyek dengan pemain muda dan membangun masa depan.

"John McGinn mungkin tidak selevel dengan pemain Manchester United pada era Sir Alex yang memenangkan segalanya."

"Tetapi, Man United kini sedang mencari pemain baru setelah tampil tidak sesuai harapan. Jadi, Anda tidak pernah tahu, mungkin John McGinn adalah bagian dari upaya United untuk membangun kembali skuad. Dia adalah pemain yang hebat," tegas Teale.

Mancheste United sejauh ini telah sukses membeli dua pemain baru. Daniel James dibeli dari Swansea City dengan harga 15 juta pounds. Sementara, Aaron Wan-Bissaka ditebus dengan harga 50 juta pounds dari Crystal Palace.