FOLLOW US:


MU Ditekuk Dortmund, Ini Dalih Herrera

23-07-2016 03:26

 | Ander Herrera

MU Ditekuk Dortmund, Ini Dalih Herrera
Ander Herrera © Manutd
Bola.net - Ander Herrera mengaku bahwa Manchester United bisa kalah telak lawan Borussia Dortmund karena tim asuhan Thomas Tuchel itu dalam kondisi fisik yang jauh lebih fit ketimbang timnya.

MU dan Dortmund berduel di Amerika Serikat dalam ajang International Champions Cup. Dalam laga yang masuk agenda uji coba pra musim tersebut, Setan Merah kalah telak dengan skor 4-1.

Usai pertandingan tersebut, Herrera mengaku bahwa skuat MU dalam kondisi letih. Ia menyebut pemain Dortmund juga dalam kondisi lebih baik karena sudah lebih berlatih beberapa pekan lebih dahulu ketimbang timnya.

"Mereka adalah tim yang sangat bagus dan mereka telah memainkan empat pertandingan pra - musim. Mereka lebih bugar dan lebih baik, tetapi tidak ada alasan. Man United seharusnya tidak boleh kalah," seru Herrera pada MUTV.

"Bila Anda memiliki empat atau lima pertandingan, Anda jadi lebih fit ketimbang lawan Anda. Kami tidak ingin menggunakan banyak alasan, tetapi mereka adalah tim yang sangat bagus. Kami memperbaiki dan membangun sebuah tim yang fantastis. Kami optimis untuk musim yang baru ini," tegas pemain asal Spanyol ini.

Dalam laga yang digelar di Shanghai Stadium tersebut, gawang David De Gea dijebol Gonzalo Castro dua kali. Kemudian Pierre Emerick Aubameyang dam Ousmane Dembele masing-masing juga menyumbangkan sebiji gol. Satu-satunya gol balasan MU dicetak oleh mantan pemain Dortmund, Henrikh Mkhitaryan. (mutv/dim)