FOLLOW US:


MU Inginkan Steven Bergwijn, Penuhi Dulu Satu Syarat Ini

13-11-2019 14:45

 | Asad Arifin

MU Inginkan Steven Bergwijn, Penuhi Dulu Satu Syarat Ini
Steven Bergwijn © AFP

Bola.net - Manchester United dikabarkan ingin mendatangkan Steven Bergwijn pada bursa transfer musim panas 2020 mendatang. Namun, ada satu syarat yang harus dipenuhi United lebih dulu sebelum membelinya.

Steven Bergwijn merupakan pemain didikan akademi PSV Eindhoven. Dia mulai tampil di tim utama pada tahun 2014, walau pun menit bermain yang didapat sangat minim. Saat itu, Steven Bergwijn lebih sering bermain di Jong PSV.

Performa Steven Bergwijn baru mulai menanjak pada musim 2016/2017. Saat itu, dia memainkan 25 pertandingan di Eredivisie. Pemain kelahiran 8 Oktober 1997 tersebut bisa mencetak dua gol, dari kesempatan bermain yang didapatnya bersama PSV.

Steven Bergwijn menunjukkan performa gemilang pada musim 2018/2019. Saat itu, pemain berusia 22 tahun tersebut mampu mencetak 14 gol di Eredivisie. Performanya terus naik pada musim 2019/2020 ini.

1 dari 2

Steven Bergwijn Masuk Bidikan MU

Steven Bergwijn berkembang menjadi pemain yang sangat lengkap pada musim 2019/2020. Sejauh ini, dia telah memainkan 10 pertandingan di Eredivisie. Semuanya sebagai pemain inti. Steven Bergwijn mencetak dua gol.

Jumlah golnya mungkin tidak cukup banyak. Namun, simak jumlah assist pemain 22 tahun tersebut. Steven Bergwijn sudah mencetak tujuh assist pada kompetisi paling elit di Belanda tersebut.

Selain itu, Steven Bergwijn juga bertransformasi sebagai pemain yang lengkap. Steven Bergwijn bisa bermain di banyak posisi. Dia bisa bermain di posisi gelandang tengah, winger kiri, kanan hingga sebagai penyerang tengah.

Catatan impresif Steven Bergwijn itu yang kemudian membuat Manchester United membidik Steven Bergwijn. Dikutip dari The Mirror, Setan Merah kini tengah menyusun rencana membeli Steven Bergwijn. Dia akan dibeli pada musim depan.

2 dari 2

Satu Syarat Harus Dipenuhi MU

Steven Bergwijn, seperti dikutip dari The Mirror, tidak keberatan untuk pindah ke Manchester United. Namun, ada satu syarat yang harus lebih dulu dipenuhi United agar Steven Bergwijn bersedia pindah musim depan.

Steven Bergwijn hanya bersedia pindah jika Manchester United tampil di Liga Champions. Pemain timnas Belanda tersebut hanya ingin pindah ke klub yang berlaga di Liga Champions. Musim 2019/2020 ini, PSV tidak lolos ke Liga Champions.

Steven Bergwijn masih punya kontrak dengan PSV hingga Juni 2023. Dengan kontrak jangka panjang ini, juga dengan usianya yang masih sangat muda, harga Steven Bergwijn tentu tidak mudah. United disebut hanya bisa memboyongnya dengan harga 40 juta pounds.

Sumber: The Mirror