MU Masih Coba Lakukan Segalanya demi Dapatkan Frenkie de Jong

Richard Andreas | 18 Mei 2022 10:00
Gelandang Barcelona Frenkie De Jong. (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United masih berusaha melakukan segalanya demi mendapatkan Frenkie de Jong. Kabarnya, De Jong jadi salah satu permintaan khusus Erik ten Hag, si pelatih baru.

Ten Hag akan mulai bekerja sebagai bos Setan Merah sesegera mungkin. Dia ditunjuk melanjutkan tugas Ralf Rangnick dalam membentuk proyek besar pengembangkan skuad Setan Merah.

Diduga, kedatangan Ten Hag akan memulai perubahan besar di MU. Pemain-pemain yang dianggap tidak layak bertahan akan segera dilepas, digantikan dengan pemain-pemain baru yang ideal.

Di antaranya, nama Frenkie de Jong muncul sebagai kandidat kuat. Mengapa begitu?

1 dari 4 halaman

Reuni di MU

Beberapa pekan terakhir, muncul kabar mengejutkan bahwa MU mungkin merekrut Frenkie de Jong dari Barcelona. De Jong adalah salah satu pemain yang dikembangkan Ten Hag di Ajax beberapa tahun lalu.

De Jong sebenarnya masuk dalam rencana jangka panjang Barca di bawah kendali Xavi. Namun, kabarnya masalah finansial bisa jadi mendesak Barca untuk menjual De Jong.

Kabar ini disampaikan oleh jurnalis Spanyol, Gerard Moreno. Menurutnya, ada kemungkinan besar De Jong bakal pergi.

"Sebelum akhir liga dan dengan kemungkinan 95 persen, Frenkie De Jong akan ditransfer ke Manchester United. Ini adalah murni masalah ekonomi. Barca perlu menjual pemain," tulis Romero di akun Twitter miliknya.

2 dari 4 halaman

De Jong ragu-ragu?

Aksi Frenkie de Jong pada laga melawan Galatasaray di leg pertama babak 16 Besar Liga Europa (c) AP Photo

Biar begitu, kabar tersebut langsung dibantah dengan gosip lain. Kabarnya, De Jong tidak benar-benar tertarik meninggalkan Barcelona.

Gelandang Belanda itu memang masih kesulitan memenuhi ekspektasi Xavi, tapi tidak ada alasan kuat yang bisa mendorongnya pergi meninggalkan Barca. Lagi pula, Xavi masih sangat membutuhkannya.

De Jong juga ragu-ragu bergabung dengan MU karena klub Inggris itu tidak akan bermain di Liga Champions musim depan. Sebagai pemain top, De Jong ingin tampil di kompetisi terbaik.

3 dari 4 halaman

MU terus mencoba

De Jong boleh meragu, tapi bukan berarti MU akan menyerah begitu saja. Kabarnya, pihak Setan Merah masih cukup optimistis bisa mendapatkan De Jong.

Salah satu faktor yang mendukung MU adalah kondisi keuangan Barcelona. Klub Catalan itu mungkin terpaksa menjual pemain demi merekrut beberapa pemain lain.

MU pun yakin bahwa Ten Hag bisa bicara langsung kepada De Jong dan berusaha mengubah pendirian gelandang 25 tahun tersebut.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR