FOLLOW US:


MU Sedang Menurun, Solskjaer Disebut Punya Keuntungan

17-04-2019 01:00

 | Ole Gunnar Solskjaer

MU Sedang Menurun, Solskjaer Disebut Punya Keuntungan
Manchester United © AP Photo

Bola.net - Sebagian orang mungkin menganggap masa-masa buruk sebagai tinta hitam kelam dalam kanvas putih kehidupannya. Tapi Gary Neville punya pandangan sendiri soal itu, terutama jika berbicara soal bekas klubnya, Manchester United.

Ole Gunnar Solskjaer datang pada bulan Desember lalu dan langsung memberikan dampak positif terhadap Manchester United. Ia berhasil menghempaskan awan mendung di atas kepala para pemain selama diasuh oleh pelatih handal Portugal, Jose Mourinho.

Dalam sekejap, ia mengubah Manchester United yang dulunya tampil sempoyongan kembali menjadi tim berbahaya. Total 11 pertandingan di semua kompetisi berhasil mereka raih tanpa sekalipun merasakan pahitnya kekalahan saat ia baru berlabuh di Old Trafford.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3

Cari Tahu Soal Pemain

Sayangnya belakangan ini, klub berjuluk The Red Devils tersebut kembali melempem. Pada lima partai terakhirnya di semua ajang, David De Gea dkk hanya mampu membawa pulang dua kemenangan saja.

Hasil negatif tersebut mulai berdatangan selang beberapa waktu saja setelah Solskjaer menandatangani kontrak anyar sebagai pelatih tetap. Di tengah keraguan publik yang mulai tumbuh, Neville melihat ada yang menguntungkan dari penurunan performa ini.

"Saya pikir bila United terus seperti ini hingga menjelang akhir musim, saya pikir itu akan menipu semua orang sampai ke pemikian bahwa semuanya sedang baik-baik saja," tutur Neville kepada Sky Sports.

"Ole sekarang bisa mencari tahu soal para pemain ini dalam beberapa bulan terakhir ketimbang sebelumnya dalam enam hingga delapan pekan pertama saat semuanya masih terlihat menyilaukan," lanjutnya.

2 dari 3

Membantu Membuat Keputusan

Neville berkeyakinan bahwa para pemain, dengan hasil-hasil seperti ini, telah menunjukkan sisi rawan dari Manchester United. Hingga sampai akhir musim nanti, ia bisa membuat keputusan yang tepat soal siapa yang akan dibeli atau dijual pada musim panas mendatang.

"Sungguh gila, tapi rasanya sangat bersatu, meraih sesuatu yang tak terpikirkan. Dan tiba-tiba dalam beberapa bulan terakhir realita mulai muncul dan mereka perlahan menunjukkan sisi yang rawan," tambah pria berumur 44 tahun tersebut.

"Dan itu tak pernah terlihat baik ataupun buruk, tapi saya sebenarnya senang bahwa mereka memberikan jabatan itu untuk Ole, dia mampu melihat mentalitas para pemain dalam empat atau lima pekan terakhir," tandasnya.

3 dari 3

Posisi MU di Premier League

Sementara ini, Manchester United sedang berjuang memperebutkan tempat di empat besar Premier League. Dengan mengantongi satu laga sisa, mereka sekarang sedang duduk di peringkat enam dengan koleksi 64 poin.