Mulai Musim dengan Ketinggalan 0-2 di Old Trafford, MU Mengecewakan!

Richard Andreas | 8 Agustus 2022 07:00
Aksi Harry Maguire di laga Manchester United vs Brighton di pekan pertama Premier League 2022/2023 di Old Trafford, Minggu (07/08/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United meraih hasil mengecewakan di laga perdana Premier League 2022/23. Setan Merah takluk di hadapan Brighton dengan skor 1-2.

Bermain di Old Trafford, Minggu (7/8/2022), Setan Merah tidak bisa menjaga konsistensi selama 90 menit. Penampilan MU di babak pertama buruk, baru bisa bangkit di babak kedua.

Dua gol kemenangan Brighton dicetak oleh Pascal Gross di babak pertama. Terlihat masalah koordinasi permainan MU dalam proses dua kebobolan tersebut.

Maguire pun mengakui bahwa hasil ini jadi awal buruk MU di musim baru. Apa katanya?

1 dari 2 halaman

Mengecewakan

Bicara sebagai kapten, Maguire mengakui bahwa MU tidak bermain maksimal di laga ini. Mengawali musim baru dengan kekalahan tentu bukan langkah yang baik.

"Hasil ini mengecewakan. Ini awal terburuk yang bisa terjadi, kami tertinggal 0-2 di babak pertama di Old Trafford," buka Maguire kepada Sky Sports.

"Permainan kami tidak cukup bagus dan kami harus terseok-seok untuk mencetak satu gol balasan, kami juga punya peluang menyamakan kedudukan."

"Ini jadi awal yang buruk bagi kami," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Akibat kebobolan pertama

Menurut Maguire, MU sebenarnya memulai pertandingan dengan cukup baik, bahkan sempat mengontrol di awal laga. Sayangnya, kebobolan pertama mengacaukan segalanya.

"Saya kira kami sebenarnya memulai pertandingan dengan cukup baik. Kami mengambil inisiatif melawan tim yang coba mengontrol pertandingan," sambung Maguire.

"Namun, kami kebobolan gol pertama yang benar-benar menghantam kami. Setelahnya kami tidak bisa bermain dengan baik dan mereka bisa dengan bebas mengontrol pertandingan."

"Jadi, sekarang kami harus mencari cara agar tidak membiarkan kebobolan menghantam kami seperti ini," tandasnya.

Sumber: Manchester United, Sky Sports

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR