FOLLOW US:


Murphy: Carrick Harus Jadi Pemain Reguler di MU

07-11-2016 11:13

 | Danny Murphy

Murphy: Carrick Harus Jadi Pemain Reguler di MU
Michael Carrick © mutd

Bola.net - Michael Carrick memiliki ketenangan yang bisa membuat Manchester United lebih seimbang dan itu artinya ia harus terus bermain di tiap laga, menurut mantan Liverpool, Danny Murphy.

Carrick baru tampil tiga kali di Premier League musim ini, ketika United menang 3-1 atas Swansea City di Liberty Stadium. Dan setiap pemain Inggris bermain, MU tak pernah absen meraih kemenangan.

Meski sudah berusia 35 tahun, Carrick terus menunjukkan level permainan yang luar biasa dan inilah yang membuat Murphy mendesak Mourinho untuk terus memainkannya.

"Mourinho memainkan banyak pemain berpengalaman dan ada beberapa di antara mereka yang tampil memuaskan. Saya secara khusus mengagumi Carrrick. Saya amat bingung ketika ia tidak sering bermain. Tim membutuhkan stabilitas dan ketenangan," tutur Murphy di BBC.

"Ya, ia tidak bisa banyak berlari, namun ia bagus dalam menghentikan umpan. Ia tidak pernah panik dan selalu mampu membuat tim menyerang. Ia membuat semua terlihat sederhana dan selalu mengumpan ke depan. Mereka kehilangan ini."

"Ia bisa membantu pemain seperti Pogba. Bukan kebetulan bahwa Pogba memainkan laga terbaiknya melawan Swansea, karena Carrick ada di belakangnya dan lebih banyak menguasai bola serta membangun serangan."