FOLLOW US:


Murphy Kecam Cara Van Gaal Perlakukan Di Maria

05-03-2015 22:52

 | Angel Di Maria

Murphy Kecam Cara Van Gaal Perlakukan Di Maria
Angel Di Maria © AFP
Bola.netBola.net - Eks gelandang Liverpool, Danny Murphy, mengaku tak mengerti mengapa Louis Van Gaal memperlakukan Angel Di Maria dengan cara yang menyedihkan.

Di Maria kesulitan beradaptasi di Premier League sejak didatangkan dari Real Madrid di musim panas kemarin. Ia tak bisa tampil secemerlang saat di Spanyol musim lalu, apalagi ia juga sempat mengalami cedera.

Pemain asal Argentina itu pun kerap dicadangkan dan juga diganti di tengah permainan. Contohnya seperti saat melawan Newcastle dan Sunderland. Murphy pun berpendapat, Van Gaal mestinya perlu memberikan kepercayaan lebih pada pemain 27 tahun itu untuk tampil selama 90 menit.

"Di Maria tak bermain terlalu buruk lawan Newcastle. Jika pemain Anda mengalami kesulitan, ada dua cara untuk memperbaikinya. Manajer bisa terus memainkannya secara penuh, atau ia dikeluarkan dari tim untuk sementara dan memberi pemain itu kesempatan memulihkan diri. Van Gaal mengeluarkannya di jeda lawan Sunderland, padahal media sudah memberikan tekanan kepadanya. Ia jelas sudah mengatakan pada Di Maria sebelum lawan Newcastle, 'Kau menjadi starter, kau tampil, tunjukkan kemampuanmu," tutur Murphy pada talkSPORT.

"Mainnya tak terlalu hebat tapi juga tak terlalu buruk. Van Gaal memutuskan menggantinya pada menit ke-55. Sekarang, sebagai pemain muda, seseorang mungkin bisa menerima pergantian itu karena sang pemain masih dalam proses belajar dan mungkin tekanannya terlalu besar bagi pemain tersebut. Namun Di Maria adalah pesepakbola brilian, yang tengah melalui masa-masa sulit. Ia memiliki masalah di luar lapangan, dan Van Gaal harus membantunya, mendekatinya dan membiarkannya bermain secara penuh," serunya.