FOLLOW US:


Murphy: Liverpool Takkan Melemah Minus Coutinho

28-07-2017 11:30

 | Philippe Coutinho

Murphy: Liverpool Takkan Melemah Minus Coutinho
Philippe Coutinho © AFP

Bola.net - Eks Liverpool, Danny Murphy, meyakini bahwa tim lamanya takkan melemah meski mereka nantinya kehilangan Philippe Coutinho, terutama jika uang penjualan sang pemain dimanfaatkan dengan baik.

Bintang Brasil itu belakangan tengah masuk dalam radar Barcelona, yang menginginkannya sebagai pengganti Neymar. Eks Santos tersebut dikabarkan akan segera hengkang ke PSG dalam waktu dekat.

Dan andai memang itu terjadi, Murphy yakin bahwa Liverpool masih akan bisa menjadi tim yang kuat di bawah asuhan Jurgen Klopp.

"Dengan Salah dan Mane di posisi sayap, mereka akan jauh lebih dinamis. Mereka akan kehilangan kreativitas Coutinho, namun ada pemain di luar sana dengan harga lebih murah yang bisa memberikan efek serupa," tutur Murphy menurut talkSPORT.

"Coutinho mencetak 14 gol musim lalu dan itulah rekor terbaiknya. Jika Liverpool menjualnya 100 juta pounds, berapa harga Dele Alli? Dia lebih baik dari Coutinho. Berbeda tapi lebih baik."

Dele Alli

"Jika mereka mendapat 80 atau 90 juta pounds, saya pikir mereka akan merekrut pemain lain. Saya tak bilang Liverpool harus menyingkirkan Coutinho, karena dia pemain luar biasa. Namun jika dia akan pergi dan kita mendapat 80 atau 90 juta pounds, saya akan menerimanya."