FOLLOW US:


Musim 2019/2020 Belum Pasti, Tapi Liverpool Pantas Dikenang Sebagai Tim Terhebat

21-03-2020 21:43

 | Asad Arifin

Musim 2019/2020 Belum Pasti, Tapi Liverpool Pantas Dikenang Sebagai Tim Terhebat
Para pemain Liverpool merayakan kemenangan 3-2 atas West Ham United pada pekan ke-27 Premier League di Stadion Anfeld, Selasa (25/2/2020) dini hari WIB. © AP Photo

Bola.net - Penulis talkSPORT, Jackson Cole, menilai Liverpool pantas dikenang sebagai salah satu tim terhebat sepanjang masa. Sebab, ada yang sudah mereka lakukan di Premier League musim 2019/2020 sulit diulang klub lain.

Fans Liverpool mungkin menjadi fans klub sepak bola paling bersemangat pada musim 2019/2020. Sebab, setelah 30 tahun menunggu, setelah puluhan tahun disindir 'next year', inilah tahun mereka.

Sebelum Premier League ditangguhkan pada pekan ke-29, satu tangan pemain Liverpool sudah menggenggam trofi juara. Bagaimana tidak, Liverpool unggul 25 poin dari Manchester City yang berada di posisi kedua.

Liverpool sedang memimpin klasemen dengan 82 poin. Liverpool meraih 27 kemenangan dari 29 laga yang dimainkan. Liverpool hanya butuh tambahan enam poin untuk merayakan gelar juara.

1 dari 2

Dominasi Liverpool dan Perayaan yang Tertunda

Sadio Mane dan kawan-kawan harusnya bisa berpesta hari ini, Sabtu (21/3/2020). Sebab, andai menang lawan Crystal Palace dan sebelumnya juga menang lawan Everton (14/3/2020), Liverpool mendapat enam poin yang dibutuhkan untuk juara.

"Ini adalah musim Liga Premier yang benar-benar luar biasa untuk Liverpool, yang telah mendominasi sejak awal. Namun, luar biasa mungkin tidak cukup bagi mereka untuk memenangkan gelar liga pertama dalam 30 tahun," tulis Jackson Cole di talkSPORT.

"Pandemi virus corona telah menghentikan sepak bola dan olahraga di seluruh dunia, yang berarti perayaan gelar Liverpool ditahan," kata Jackson Cole.

Jackson Cole menilai, situasi yang lebih buruk bisa saja terjadi pada Liverpool. Sebab, lanjutan musim 2019/2020 masih belum pasti walau ada komitmen dari Premier League untuk meneruskan kompetisi hingga tuntas.

"Terlepas dari apakah Liverpool mendapatkan gelar mereka atau tidak, klub yang dikelola oleh Jurgen Klopp ini harus dipandang sebagai salah satu tim Premier League terbaik sepanjang masa."

"Bahkan, akan menjadi sebuah parodi jika mereka dihapus dari buku catatan," katanya.

2 dari 2

Liverpool Layak Juara Premier League

Terlepas dari berlanjut atau tidaknya kompetisi musim 2019/2020, Jackson Cole menilai harusnya tidak ada lagi keraguan soal Liverpool. Mohamed Salah dan kawan-kawan sangat layak menjadi juara atas performa apiknya pada musim ini.

"Seharusnya tidak ada keraguan bahwa klub Liverpool ini adalah salah satu pemain hebat sepanjang masa Premier League," kata Jackson Cole.

"Jurgen Klopp dan para pemainnya layak untuk mengangkat trofi Premier League pada musim 2019/20," tutup Jackson Cole.

Sumber: talkSPORT