FOLLOW US:


Musim Depan, Chelsea akan Rasakan Kekuatan Penuh Timo Werner dan Kai Havertz

04-05-2021 01:04

 | Yaumil Azis

Musim Depan, Chelsea akan Rasakan Kekuatan Penuh Timo Werner dan Kai Havertz
Pemain Chelsea, Kai Havertz © Pool via AP

Bola.net - Timo Werner belum memenuhi ekspektasi fans Chelsea, sementara Kai Havertz masih angin-anginan. Namun Edouard Mendy selaku kiper the Blues meyakini kalau keduanya akan tampil jauh lebih gemilang di musim depan.

Werner dan Havertz merupakan dua rekrutan termahal the Blues pada bursa transfer musim panas lalu. Total 135 juta euro dikeluarkan Chelsea hanya untuk merekrut keduanya dari klub lamanya masing-masing, RB Leipzig dan Bayer Leverkusen.

Sayangnya, keduanya belum juga memberikan kontribusi yang maksimal. Werner nampaknya terkena kutukan Chelsea yang membuat para penyerang hebat melempem ketika mengenakan seragam biru kebanggaan the Blues.

Nama Havertz bahkan kadang menghilang dari starting XI the Blues ketika masih di bawah kepelatihan Frank Lampard. Tapi belakangan ini, selama diasuh Thomas Tuchel, performanya nampak membaik.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Masih Butuh Waktu

Bisa dipastikan kalau Havertz maupun Werner belum bisa memenuhi ekspektasi publik yang disematkan kepadanya. Namun, permasalahan ini mungkin bisa dimaklumi karena Havertz dan Werner masih berstatus anak baru di Premier League.

Mendy, yang juga didatangkan pada bursa transfer musim panas lalu, meyakini kalau dua rekan setimnya tersebut masih butuh waktu untuk beradaptasi. Ia tahu kualitas Havertz dan Werner yang sebenarnya karena sering melihat aksinya di sesi latihan.

"Mereka adalah pemain yang sangat bagus. Mereka adalah pemain muda dan ini kali pertama mereka pindah ke negara lain," buka Mendy dalam situs resmi klub.

"Saya kira mereka butuh waktu untuk menyesuaikan diri dan memahami Premier League, namun saya bisa melihat mereka setiap hari dan tahu betapa bagusnya mereka. Saya turut senang dengan mereka. Mereka menunjukkan kualitasnya di lapangan," lanjutnya.

2 dari 2

Musim Depan Bakal Lebih Baik

Mungkin, apa yang dibutuhkan oleh Havertz dan Werner hanyalah waktu untuk beradaptasi dengan lingkungan Premier League. Mendy sendiri percaya kalau keduanya bakal tampil gemilang di musim depan.

"Musim depan, 100 persen, kami akan melihat kemampuan terbaik dari Timo dan Kai. Bahkan di tahun ini, kami sudah menikmati level performa yang bagus dan mereka merupakan sosok penting buat kami," pungkasnya.

Havertz dan Werner turut berkontribusi dalam kemenangan the Blues atas Fulham dengan skor 2-0 di ajang Premier League akhir pekan lalu. Havertz menyumbang dua gol, sementara Werner turut membantu dalam bentuk assist.

(Chelsea FC)