FOLLOW US:


Naik Gaji, Segini Bayaran yang Bisa Diterima Solskjaer Jika Menerima Kontrak Baru

26-03-2021 04:03

 | Yaumil Azis

Naik Gaji, Segini Bayaran yang Bisa Diterima Solskjaer Jika Menerima Kontrak Baru
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. © AP Photo

Bola.net - Sejumlah laporan baru-baru ini kompak mengatakan kalau Manchester United ingin menyodori kontrak baru buat sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer. Terlepas dari pencapaiannya di klub sejauh ini.

Perjalanan Manchester United selama ditukangi pria berdarah Norwegia tersebut ibarat 'roller coaster'. Pada suatu waktu, the Red Devils nampak begitu sulit untuk dikalahkan. Tetapi di satu sisi, mereka juga seringkali terlihat rapuh.

Pemandangan seperti itu sudah terlihat bahkan sejak Solskjaer baru melatih Manchester United pada musim 2018/19. Mereka sempat meraih sederet hasil positif. Namun, peruntungannya berubah setelah Solskjaer menerima kontrak permanen.

Fans Manchester United pun berulang kali dibuat menjilat ludahnya sendiri. Pada beberapa kesempatan, tagar #OleOut sering meramaikan Twitter dan tenggelam seiring dengan membaiknya performa Bruno Fernandes dkk.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Kontrak Baru Buat Solskjaer

Selama dipegang Solskjaer, prestasi terbaik Manchester United hanyalah mencapai babak semifinal dalam beberapa kompetisi berbeda musim lalu. Ini menunjukkan peningkatan buat the Red Devils, namun tentu saja masih belum cukup.

Kendati demikian, pihak klub tetap memiliki kepercayaan tinggi kepada mantan pelatih Molde FK tersebut. Mereka bahkan dikabarkan sedang menyiapkan proposal kontrak baru untuk disodorkan kepadanya dalam waktu dekat.

Menurut pemberitaan, Manchester United ingin memberinya kontrak baru berdurasi dua tahun saja. Tetapi nantinya, kontrak tersebut akan terselip opsi perpanjangan selama satu musim lagi.

2 dari 2

Bisa Naik Gaji

Selain penambahan durasi kontrak, seperti yang dilaporkan oleh Mirror, Solskjaer juga bakal mendapatkan kenaikan gaji. Perlu diketahui bahwa Solskjaer, saat ini, menerima bayaran senilai 7,5 juta euro per musim.

Jika menerima kontrak baru, Solskjaer bisa mendapatkan total bayaran sebesar 30 juta euro. Dengan rincian, pria berumur 46 tahun tersebut akan dibayar 10 juta euro per musim jika bisa bertahan sampai opsi perpanjangan kontraknya diaktifkan.

Manajemen Manchester United juga tidak membebankan ekspektasi meraih trofi musim ini. Walaupun the Red Devils masih punya peluang untuk memenangkan kompetisi kasta kedua Eropa, Liga Europa.

Manchester United baru-baru ini dipastikan melaju ke babak perempat final usai menyingkirkan raksasa Italia, AC Milan. Mereka bakal berhadapan dengan Granada pada bulan April mendatang dan di atas kertas, MU diyakini bisa menang tanpa kesulitan.

(Mirror)