FOLLOW US:


Nainggolan Sebut Eden Hazard Bisa Raih Ballon d'Or

17-08-2017 18:36

 | Eden Hazard

Nainggolan Sebut Eden Hazard Bisa Raih Ballon d'Or
Eden Hazard © AFP

Bola.net - Pemain AS Roma, Radja Nainggolan, menilai Eden Hazard bisa memenangkan Ballon d'Or bersaing dengan pemain bintang seperti Cristiano Ronaldo, Lionel Messi dan Neymar. Tapi syaratnya, Hazard harus bisa mencetak gol lebih banyak dari tiga pemain tersebut.

Hazard merupakan pemain penting bagi Chelsea untuk menjuarai Premier League dua kali dalam tiga musim terakhir. Pada musim 2014/15 kemarin, pemain asal Belgia tersebut dinobatkan sebagai pemain terbaik di Premier League.

Hazard belum pernah merasakan penghargaan Ballon d'Or selama kariernya. Dan sejak 2008, penghargaan individual yang paling diimpikan pemain tersebut memang selalu jatuh di antara Ronaldo dan Messi.

Rekan Hazard di timnas Belgia, Nainggolan percaya pemain 26 tahun tersebut sebenarnya punya kapasitas untuk memenangkan Ballon d'Or.

"Saya rasa ia punya kapasitas untuk memenangkan itu, bagi saya dia adalah pemain yang bertalenta, pemain yang sangat bagus, pemain yang menentukan," ucap Nainggolan pada CNN Sport.

"Ia bisa membuat perbedaan di atas lapangan, tapi perbedaan antara dirinya dengan Neymar, Cristiano Ronaldo dan Messi adalah mereka mencetak gol lebih banyak daripadanya."

"Jadi menurut saya itu adalah hal yang paling penting dan itu adalah satu-satunya perbedaan dengan mereka, karena menurut saya Hazard adalah salah satu dari lima pemain terbaik dunia," paparnya.

Musim lalu, Hazard mengumpulkan 16 gol di Premier League dan mengantarkan The Blues keluar sebagai juara. Jumlah tersebut merupakan jumlah terbanyak selama lima tahun bermain di Chelsea.

Saat ini Hazard masih mengalami cedera engkel . Ia dilaporkan baru saja kembali berlatih. Kemungkinan besar ia akan segera kembali dalam waktu dekat setelah Chelsea dikalahkan Burnley dengan skor 3-1 di laga perdana EPL musim ini.