FOLLOW US:


Nani: Sir Alex Seperti Ayah Saya

18-08-2016 06:56

 | Alex Ferguson

Nani: Sir Alex Seperti Ayah Saya
Luis Nani © AFP
Bola.netBola.net - Mantan pemain Manchester United, Nani, mengatakan bahwa Sir Alex Ferguson sudah seperti ayah baginya, selama ia berada di Old Trafford.

Pemain berusia 29 tahun, yang menjadi kapten Portugal ketika mereka menang di final Euro 2016, mengakhiri delapan tahun karirnya di United di 2015, ketika ia memilih pindah ke Fenerbahce, usai sebelumnya sempat dipinjamkan ke Sporting Lisbon.

Musim panas ini, Nani menerima pinangan klub La Liga, Valencia.

"United memberikan semua yang saya punya di hidup ini. Saya melihat Ferguson seperti ayah, marah dan meneriaki anda selama semenit, namun berikutnya, ia menepuk pundak anda dan berkata 'Ayolah, nak'. Semuanya sulit di awal, karena anda tidak mengenal dirinya dan kekuatannya, namun ketika anda sudah menyesuaikan diri, itu justru menguntungkan. Mental saya menjadi kuat," tutur Nani pada Guardian.

"Mungkin saya bisa saja bermain di lebih banyak pertandingan, namun rutinitas di klub, terutama di bawah Ferguson, adalah merotasi pemain. Semua orang adalah bagian dari tim. Saya bermain di laga besar dan laga yang tidak terlalu besar. Saya tampil bagus dan kadang juga jelek, inilah sepakbola."

"Apa yang saya kenang adalah momen bagus yang saya punya di Manchester, gol fantastis yang saya cetak ke gawang tim top. Itulah yang diingat kawan saya dan itulah yang diingat fans ketika mereka menulis pada saya. Mereka tidak ingat hal buruk."