FOLLOW US:


Negosiasi Kontrak Baru MU dan David de Gea Masih Buntu

12-08-2019 10:56

 | Asad Arifin

Negosiasi Kontrak Baru MU dan David de Gea Masih Buntu
David De Gea © AP Photo

Bola.net - Di balik kabar gembira kemenangan telak atas Chelsea, Manchester United pantas cemas. Sebab, sampai saat ini negosiasi kontrak baru dengan David de Gea belum juga rampung.

Manchester United membuka musim 2019/2020 dengan hasil apik. Chelsea dibantai empat gol tanpa balas pada pekan pertama Premier League, Minggu (11/8/2019) malam WIB di Old Trafford.

Hasil ini menjadi awal yang baik bagi United setelah tampil buruk pada musim 2018/19 lalu. Makin komplit kebahagiaan klub dan para suporternya karena pada pemain baru juga tampil apik.

Akan tetapi, di sisi lain, United masih belum mendapatkan kepastian dari David de Gea. Dia belum juga meneken kontrak baru. Simak kabar terbaru ihwal negosiasi kontrak David de Gea di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2

David de Gea Tunda Negosiasi Kontrak Baru

Negosiasi kontrak baru antara David de Gea dengan Manchester United sudah berlangsung dalam durasi yang lama. Setan Merah sudah mulai membuka tawaran pada kiper asal Spanyol sejak musim 2018/19 lalu.

Pada jeda kompetisi, antara bulan Juni dan Juli 2019, negosiasi pun digelar dengan intensif. David de Gea sempat disebut telah sepakat dengan tawaran kontrak yang disodorkan oleh pihak United.

Kiper berusia 28 tahun disebut telah menerima kontrak dengan bayaran 375 ribu pounds per pekan. De Gea akan menjadi kiper paling mahal di dunia dengan jumlah gaji tersebut.

Tetapi, seperti dikutip dari The Mirror, David de Gea belum juga meneken draft kontrak yang disodorkan. Eks kiper Atletico Madrid tersebut dinilai masih ragu dengan masa depannya apakah akan tetap bertahan di Old Trafford.

2 dari 2

Selain David de Gea, Masih Ada Paul Pogba

Faktor gaji disebut-sebut sebagai kendala utama dalam negosiasi kontrak baru David de Gea. Sebab, dia meminta klub untuk menaikkan gajinya secara signifikan. Dia ingin mendapat gaji seperti Alexis Sanchez.

United sendiri masih belum menyerah untuk mempertahankan David de Gea. Bahkan, manajer Ole Gunnar Solskjaer sempat berujar bahwa klub sangat optimis bisa membuat sang kiper tetap berada di Old Trafford.

David de Gea bukan satu-satunya pemain United yang masa depannya diragukan. Hal yang hampir sama juga terjadi pada Paul Pogba.

Bedanya, Paul Pogba secara terbuka telah menyatakan ingin pindah klub. Pemain asal Prancis itu ingin mendapat tantangan baru. Akan tetapi, sejauh ini belum ada tawaran masuk untuk Paul Pogba.

Sumber: The Mirror