FOLLOW US:


Nelangsa Ainsley Maitland-Niles: Membela Arsenal Sejak Usia 6 Tahun, Lalu Dibuang?

10-08-2020 10:51

 | Asad Arifin

Nelangsa Ainsley Maitland-Niles: Membela Arsenal Sejak Usia 6 Tahun, Lalu Dibuang?
Ainsley Maitland-Niles © AP Photo

Bola.net - Manajemen Arsenal berencana untuk mencari dana 100 juta pounds pada awal musim 2020/2021 dengan cara menjual pemain. Menariknya, pemain yang akan dijual salah satunya adalah Ainsley Maitland-Niles.

Maitland-Niles mengalami momen yang sulit pada musim 2019/2020. Ada beberapa masalah yang membuat dia kesulitan menembus tim utama Arsenal.

Namun, dia mampu memenangkan kepercayaan dari Mikel Arteta pada akhir musim. Sukses Arsenal menjadi juara Piala FA tidak lepas dari peran Maitland-Niles yang tampil bagus di sisi kiri.

Maitland-Niles punya potensi yang besar di masa depan. Dia baru berusia 22 tahun. Namun, manajemen Arsenal dilaporkan hendak melepas Maitland-Niles demi menghimpun dana guna membeli pemain baru.

1 dari 2

Bermain di Arsenal Sejak Usia 6 Tahun

Keputusan Arsenal memasukkan nama Maitland-Niles dalam daftar jual bisa jadi tidak populer. Sebab, dia adalah pemain didikan akademi yang sudah lama di klub. Dia bermain di Arsenal sejak usianya 6 tahun.

Dikutip dari The Telegraph, pihak Arsenal punya alasan lain mengapa harus melepas Maitland-Niles. Sang pemain memang tidak disukai karena sering terlambat datang pada sesi latihan.

Arsenal bakal melepas Maitland-Niles dengan nilai yang tidak murah. Walau punya disiplin yang tidak bagus, talenta pemain 22 tahun tidak diragukan. Harga jualnya mencapai 30 juta pounds.

Sejauh ini, Tottenham menjadi tim yang cukup serius tertarik pada Maitland-Niles. Kemampuan bermain di posisi bek kiri membuat Jose Mourinho sangat tertarik membeli Maitland-Niles. Ada jiga minat dari Brighton & Hove.

2 dari 2

Bagaimana Sikap Mikel Arteta?

Mikel Arteta, manajer Arsenal, sebenarnya sudah bicara dengan direksi klub terkait masa depan Maitland-Niles. Pria asal Spanyol tidak ingin Arsenal melepas Maitland-Niles karena dianggap masih sangat penting.

Penampilan apik di final Piala FA menjadi bukti bahwa Arsenal butuh Maitland-Niles. Walaupun, Arsenal juga punya Sead Kolasinac dan Kieran Tierney yang bisa bermain di posisi bek kiri.

Namun, keinginan Mikel Arteta untuk menahan Maitland-Niles bakal sulit terwujud. Sebab, The Gunners dari sisi ekonomi sangat butuh uang dan cara yang bisa ditempuh adalah dengan menjual Maitland-Niles.

Sumber: The Telegraph