FOLLOW US:


Nelangsa Arteta, Siapkan Taktik Bagi Arsenal Untuk Redam City Tapi Berakhir Sia-sia

22-02-2021 05:28

 | Dimas Ardi Prasetya

Nelangsa Arteta, Siapkan Taktik Bagi Arsenal Untuk Redam City Tapi Berakhir Sia-sia
Mikel Arteta berpelukan dengan Josep Guardiola jelang laga Arsenal vs Manchester City, Minggu (21/02/2021) malam WIB. © Pool PA via AP Photo

Bola.net - Manajer Arsenal Mikel Arteta merasa frustrasi lantaran timnya tak menjalankan rencana yang sudah ia persiapkan sebelumnya dan itu membuat The Gunners akhirnya harus menelan kekalahan dari Manchester City.

Arsenal menjamu CIty di pekan ke-25 Premier League 2020-21 di Emirates Stadium, Minggu (21/02/2021) malam WIB. The Gunners berusaha untuk bisa melanjutkan tren kemenangannya usai menghajar Leeds United di liga.

Namun rencana mereka berantakan dalam dua menit setelah kickoff babak pertama. Sebab gawang mereka dijebol oleh Raheem Sterling.

Gol itu sendiri berasal dari sundulan Sterling di tengah kotak penalti. Ia berhasil menanduk umpan dari Riyad Mahrez di sisi sayap kanan.

1 dari 2

Frustrasinya Arteta

Manchester City adalah tim yang sangat kuat. Mereka tak pernah kehilangan poin sejak 15 Desember lalu dan hanya kebobolan dari open play sekali saja.

Itu saja jelas sudah membuat Arsenal menghadapi tugas berat untuk bisa menjebol gawang City dan kebobolan lebih dahulu jelas tak membantu mereka. Mikel Arteta pun merasa frustrasi melihat timnya gagal menjalankan skema yang sudah dipersiapkan untuk membendung lini serang The Citizens.

"Kami melakukan kesalahan. Kami tidak melakukannya dalam 10 menit pertama," buka Arteta pada Sky Sports.

"Itu umpan silang dan Raheem Sterling tidak boleh menyundul bola di sana. Anda tidak bisa kebobolan gol itu. Itu adalah hal taktis yang kami persiapkan tetapi kami tidak membacanya dalam permainan," keluhnya.

2 dari 2

Gol Pertama Bikin Arsenal Kesulitan

Mikel Arteta menambahkan, gol pertama Manchester City dari Raheem Sterling itu membuat Arsenal berada dalam kesulitan. Sebab itu membuat pasukan Josep Guardiola bisa tampil dengan nyaman untuk mengontrol jalannya pertandingan.

"Ketika kami kebobolan gol pertama, itu membuat kami dalam situasi yang sulit. Itu sulit," akunya.

“Dengan formasi dan pemain yang mereka gunakan, mereka sangat nyaman. Setelah itu tim bereaksi dengan sangat baik, berada di puncak permainan dan menciptakan peluang tetapi kami kekurangan kualitas dalam situasi tersebut untuk mencetak gol," tutur Arteta.

Kekalahan dari Manchester City itu membuat Arsenal tertahan di posisi 10 dengan raihan 34 poin dari 25 pertandingan. Pasukan Mikel Arteta itu terpisah 25 poin dari Man City.

(Sky Sports)