FOLLOW US:


Nemanja Matic Sepakati Kontrak Baru di Manchester United Hingga 2023

06-07-2020 13:37

 | Asad Arifin

Nemanja Matic Sepakati Kontrak Baru di Manchester United Hingga 2023
Nemanja Matic © MUFC Official

Bola.net - Gelandang Manchester United, Nemanja Matic, dilaporkan telah sepakat untuk memperpanjang masa kerjanya. Pemain asal Serbia itu diyakini telah meneken kontrak baru hingga 2023 dan menunggu diumumkan klub.

Nemanja Matic sempat dikabarkan masuk dalam daftar jual Manchester United pada awal musim 2019/2020 ini. Bahkan, situasi ini bertahan hingga Januari 2020 dengan Tottenham sebagai peminat utama.

Di Tottenham, ada nama Jose Mourinho yang bertugas sebagai manajer. Dan, seperti diketahui, Mourinho punya hubungan spesial dengan Nemanja Matic. Mereka pernah bekerja sama di Chelsea dan United.

Nemanja Matic juga sempat mengalami periode yang sulit. Performanya menurun lalu mengalami cedera pada Oktober hingga Desember 2019. Dia juga kehilangan tempat di tim utama, kalah dari Fred dan Scott McTominay.

1 dari 2

Pulih dan Tampil Gemilang

Setelah pulih dari cedera, Nemanja Matic pelan tetapi pasti kembali menemukan performa terbaik. Laga melawan Manchester City di Piala FA menjadi titik balik performa pemain berusia 31 tahun itu.

Di laga tersebut, Nemanja Matic mencetak gol sekaligus mendapat kartu merah. Dia tampil sangat dominan sebelum dikeluarkan wasit. Nemanja Matic pun mengantar Setan Merah menang dengan skor 1-0 atas sang rival sekota.

Setelah performa apik di laga itu -plus cedera Scott McTominay- peran Nemanja Matic di lini tengah makin tak tergantikan. Pemain pernah membela Benfica menjadi andalan Ole Gunnar Solskjaer dan keputusan tidak melepasnya sangat tepat.

Nemanja Matic menjadi bagian dari perjalanan United mencatat 16 laga tanpa kekalahan. Kini, Nemanja Matic menjadi elemen penting di balik moncernya duet Paul Pogba dan Bruno Fernandes di lini tengah Manchester United.

2 dari 2

Kontrak Baru Hingga 2023 untuk Nemanja Matic

Berdasarkan laporan pakar bursa transfer, Gianluca Di Marzio, negosiasi kontrak baru Nemanja Matic dan Manchester United berjalan dengan baik. Sang pemain telah sepakat untuk memperpanjang masa kerja hingga Juni 2023 yang akan datang.

Nemanja Matic dibeli dari Chelsea pada Juli 2017 lalu. Sejauh ini, dia telah memainkan 114 laga di semua kompetisi. Nemanja Matic masih punya kontrak dengan United hingga 30 Juni 2021.

"Memang benar pujian akan ditujukan kepada Bruno Fernandes karena dia pengubah permainan dan Paul Pogba juga mendapat pujian," kata Alan Shearer kepada Match of the Day, seperti dilansir Manchester Evening News, Jumat (3/7/2020).

"Tapi, saya rasa seseorang yang berhak disebutkan juga adalah Nemanja Matic, karena caranya menyapu posisi di depan empat bek dan membuat dua pemain tersebut (Pogba dan Fernandes) maju dan menyerang," imbuh Shearer.

Sumber: Gianluca Di Marzio, Manchester Evening News