FOLLOW US:


Nemanja Vidic Anjurkan MU untuk Beli Alderweireld

19-03-2019 10:41
Nemanja Vidic Anjurkan MU untuk Beli Alderweireld
Toby Alderweireld vs Jesse Lingard. © AP Photo

Bola.net - Nemanja Vidic memiliki sebuah anjuran kepada mantan klub yang pernah dibelanya, Manchester United. Vidic merasa United harus membeli satu bek tengah tambahan dan sosok itu adalah Toby Alderweireld.

Alderweireld sempat menjadi incaran United pada era kepelatihan Jose Mourinho. Namun, pihak direksi United menolak rencana tersebut. Sebab, pemain asal Belgia tersebut dibanderol dengan harga mahal oleh Tottenham.

United akhirnya memang tidak membeli Alderweireld pada bursa transfer musim 2018/19. Ketika posisi manajer dijabat oleh Ole Gunnar Solksjaer, sebagai manajer interim, tidak ada lagi nama Alderweireld dalam rencana transfer United.

Mengapa Vidic ingin United membeli Alderweireld? Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3

Harus Beli Alderweireld

Nemanja Vidic mengatakan jika sosok Toby Alderweireld bisa menjadi jawaban dari rapuhnya pertahanan Manchester United selama ini. Alderweireld secara kualitas sudah tidak diragukan lagi. Dia juga punya pengalaman yang baik bermain di Premier League.

"Tentu saja, saya ingin melihat dia [Alderweireld] bersama di United," ucap Vidic dikutip dari Stadium Astro.

Namun, Vidic merasa jika pembelian Alderweireld tidak harus menjadi sebuah priotitas bagi United. Sebab, saat ini sudah ada cukup banyak pemain yang bisa bermain di posisi bek tengah. United punya Phil Jones, Chris Smalling, Victor Lindelof, Eric Bailly dan Marcos Rojo.

"Tapi, saya pikir klub punya priotiras yang lain. Di lini pertahanan, ada lima pemain yang berposisi bek tengah dan mereka bisa melakukan rotasi. Sepertinya mereka juga bekerja dengan baik," imbuh pria asal Serbia tersebut.

2 dari 3

Harga Alderweireld Turun

Pada awal musim 2018/19 lalu, Tottenham mematok harga yang cukup mahal jika United ingin membeli Alderweireld. Pemain berusia 30 tahun tersebut dibanderol dengan harga 70 juta euro. United pun langsung menolak banderol tersebut.

Namun, jika masih terrik pada servis Alderweireld, United bisa mendapat harga lebih murah pada bursa transfer musim depan.

Sesuai dengan klausul yang ada di kontraknya, Alderweireld bisa dibeli oleh klub lain dengan harga 26 juta euro saja pada awal musim 2019/20. Sebab, kontrak Alderweireld dengan Tottenham akan berakhir pada 30 Juni 2020 yang akan datang.

3 dari 3

Berita Video

Berita video wawancara eksklusif bersama legenda Juventus, Alessandro Del Piero dalam rangkaian acara UEFA Champions League Trophy Tour presented by Heineken.