FOLLOW US:


Neville: City Beri MU Harapan

04-12-2017 05:21

 | Gary Neville

 Neville: City Beri MU Harapan
Manchester United © AFP

Bola.net - Gary Neville mengklaim bahwa Manchester City telah memberikan secercah harapan terhadap Manchester United dalam perburuan gelar juara Premier League musim ini.

City saat ini masih unggul delapan poin dari MU di klasemen sementara Premier League. Selisih itu tetap terjaga setelah The Citizen mengalahkan West Ham.

Kemenangan itu adalah kemenangan ketiga beruntun City dalam rentang waktu delapan hari (sebelumnya mengalahkan Southampton dan Huddersfield). Namun hasil itu tak diraih dengan mudah. The Citizen harus bekerja ekstra keras sebelum bisa mengalahkan The Hammers.

Setelah ini, di pekan berikutnya City akan berduel melawan MU di Old Trafford. Neville pun mengaku bahwa Setan Merah akan menjalani pertandingan itu dengan lebih optimis.

Pasalnya kelemahan City terekspos di laga lawan West Ham, dan di dua pertandingan sebelumnya. Ia pun yakin hasil pertandingan di Old Trafford nanti bisa membuat selisih antara kedua tim menjadi semakin memendek.

Manchester City.



"Ini merupakan minggu yang sulit bagi Manchester City, tapi bagus, meski juga merupakan minggu yang baik bagi Manchester United, dalam hal para kompetitor mengejar City. (United) mungkin, untuk pertama kalinya musim ini, baru saja melihat secercah harapan, bahwa akan ada tim yang lebih baik dari pada Huddersfield, Southampton dan West Ham, namun semuanya nyaris (mengalahkan City)," ujarnya pada Sky Sports News.

"Ketiganya bermain dengan cara tertentu dan mendapat kegembiraan dengan hal-hal tertentu - counter attack telah menjadi masalah bagi City minggu ini, set pieces dan sepak pojok telah menjadi masalah minggu ini, pertahanan yang dalam dan kompak juga menjadi masalah minggu ini dalam kaitannya untuk memecahnya," tuturnya.

"Anda akan membantah, mengingat apa yang terjadi di Arsenal pada hari Sabtu, bahwa United memiliki kemampuan melancarkan serangan balik dengan Anthony Martial, Marcus Rashford, Romelu Lukaku dan Jesse Lingard, dan mereka memiliki kemampuan untuk mencetak gol dari set-piece, dan mereka adalah unit pertahanan yang lebih baik dari Southampton atau West Ham. United akan percaya diri masuk ke dalam permainan karena apa yang telah terjadi akhir pekan ini untuk City, meskipun ini merupakan minggu yang baik bagi City, karena mereka telah mencetak tiga gol kemenangan di saat-saat akhir dan telah meraih poin maksimal." (sky/dim)